detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mei 2020 19:47 WIB

Meski Hanya Sebentar, Apriyani Bangga Duet dengan Tontowi Ahmad

Mercy Raya - detikSport
Tontowi/Apriyani kalah di babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Apriyani Rahayu bangga pernah berpasangan dengan Tontowi Ahmad. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pebulutangkis Apriyani Rahayu mengaku bangga pernah berduet dengan Tontowi Ahmad. Bagaimanapun, pria 32 tahun itu disebut sebagai seorang legenda hidup.

Apriyani berduet dengan Tontowi pertama kali di Indonesia Masters 2020. Mereka tampil sebagai debutan tak hanya di BWF World Tour Super 500 itu saja, tapi juga sebagai pasangan.

Semula, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Tapi prestasi mereka cenderung stagnan. Tontowi kemudian dipasangkan dengan Apriyani dengan harapan memberi prestasi lebih baik. Terhadap Apriyani, duetnya dengan Tontowi juga memberinya pengalaman lebih.

Tapi siapa sangka, Tontowi justru mengumumkan keputusan pensiunnya sejak empat bulan berpasangan.

"Sedih pasti tapi memang sudah yang terbaik untuk Mas Owi (Tontowi Ahmad). Mas Owi juga sudah mengambil keputusan ini kan tidak semata-mata memutuskan. Mungkin sudah ada pertimbangan yang matang juga," kata Apriyani kepada detikSport, Senin (18/5/2020), dalam sambungan telepon.

Bagi pemain berperingkat delapan dunia sektor ganda putri ini, pensiunnya Tontowi menjadi kehilangan besar bagi para pebulutangkis pelatnas. Selama ini, peraih medali emas 2016 Rio de Janeiro itu dikenal sosok yang ramah dan mudah bergaul meski lintas sektor. Terlebih dirinya yang pernah berduet bareng meskipun hanya sekali.

"Kesan-kesan saya pribadi sangat bangga, sangat bangga. Bangga itu karena saya pernah berpartner dengan mas Owi karena dia bisa jadi seorang legenda Indonesia juga," dia menjelaskan.

"Saya pernah berpartner dengan dia meskipun hanya sekali tapi sudah sangat berkesan sekali. Ini buat saya ya, enggak tahu buat Mas Owinya. Jadi kesannya saya sangat bangga," kata dia melanjutkan.

"Orang-orang juga tahu (waktu di Indonesia Masters) serba dadakan. Makanya, pasti bakal kangen banget lah. Bukan hanya saya tapi tim-tim ganda campuran pelatnas pasti akan kangen juga dengan sosoknya. Apalagi dia banyak memberikan prestasi, ramah, dan gampang bergaul," kata Apriyani lagi.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com