detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Mei 2020 16:25 WIB

Negatif COVID-19, Pelatih Tunggal Putra Akan Beraktivitas Lagi di PBSI

Mercy Raya - detikSport
Hendry Saputra, pelatih tunggal putra pelatnas bulutangkis Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra segera beraktivitas di pelatnas PBSI. (Foto: detikcom/Femi Diah)
Jakarta -

Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, akan kembali beraktivitas di pelatnas PSSI. Dia dinyatakan negatif COVID-19.

Hendry pernah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) usai kembali dari All England di Birmingham, Inggris, Maret lalu. Dia mengalami gejala virus Corona ketika menjalani isolasi mandiri.

Hendry pun dirujuk dengan menjalani tes di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat. Hasil rapid test dinyatakan negatif. Pelatih Jonatan Christie dkk itu kemudian menjalani swab test dan diperoleh hasil yang sama.

Hampir dua bulan berlalu, kesehatan Hendry disebut sudah pulih. Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan Hendry sudah siap melatih kembali di pelatnas Cipayung mulai 2 Juni.

"Betul sudah normal. Sudah bisa (melatih kembali). Kemarin juga mereka tetap memantau pakai zoom, jadi anak-anaknya latihan, koh Hendry tetap memantau. Dia mengawasi melalui video call," kata Susy kepada detikSport, Kamis (28/5/2020) dalam sambungan telepon.

Menurut Susy, hasil dari tes Hendry sudah menunjukkan negatif. Dengan demikian tidak ada kekhawatiran untuk memulai aktivitasnya sebagai pelatih.

"Sebetulnya kemarin kurang secara dalam (diperiksanya) jadi masih samar-samar istilahnya. Saat di tes ada bawaan penyakit sebelumnya sehingga dia lebih riskan pada saat pengecekan ada tanda tanya, ada flek," ujarnya.

"Tapi kemarin so far sudah dicek semua sudah bisa normal lagi seperti biasa. Kemarin kami karantina karena mau mengamankan saja, tapi sekarang ini sudah tes, sudah swab, sudah bersih sih. Jadi sudah lebih aman, tidak ada apa-apa," Susy menegaskan.

"Ya, mudah-mudahan semua lancar untuk memantau langsung dan mudah-mudahan tak apa-apa," harap peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini.



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com