detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 14:30 WIB

Lama di Rumah Saja, Hendra Setiawan Tak Sabar Tanding Lagi

Mercy Raya - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Hendra Setiawan sudah kangen bertanding lagi. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pebulutangkis senior ganda putra Hendra Setiawan tak sabar segera bertanding lagi. Dia ingin kembali merasakan bulan-bulan padat karena turnamen.

Hendra dan pebulutangkis lainnya sudah lebih dari dua bulan tak menjalani pertandingan. Turnamen disetop karena virus Corona yang menyebar ke banyak penjuru dunia.

"Sebenarnya kalau jenuh atau tidak? Ya yang saya rasakan sekarang ingin bertanding," kata Hendra dalam live Instagram dengan Badminton Indonesia.

"Biasakan sebulan pasti ada dua tiga pertandingan. Jadi ya dinikmati saja. Setelah ini kalau (benar-benar) dimulai kan padat banget," ujar pebulutangkis 35 tahun itu.

BWF telah mengumumkan akan memulai turnamen pada Agustus 2020. Total ada 22 jadwal turnamen yang diumumkan akan segera bergulir.

PP PBSI sebagai induk organisasi bulutangkis tertinggi di tanah air mengatakan lebih fokus memfokuskan pertandingan-pertandingan di September. Mulai dari Taipei Open, Korea Open, China Open, Japan Open, hingga Piala Thomas dan Uber pada Oktober 2020.

"Kalau (mengikuti) lima (turnamen) beruntun pasti tak mungkin. Paling pilih-pilih. Belum tahu juga dan kalau jadi juga pertandingannya," kata juara All England 2019 ini.

"Saya pribadi tak apa. Istilahnya saya lebih baik (jadwal turnamen) mundur daripada lagi pertandingan tapi tak tenang. Istialahnya biar hilang dulu (virus corona) tak apa, yang penting jaga kondisi supaya tahun depan masih kuat," dia mengharapkan.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com