detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 15:25 WIB

Hendra Setiawan soal Penyesalan di Olimpiade 2016 dan Ambisi ke Tokyo

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan Hendra Setiawan berkisah mengenai penyesalan di Olimpiade 2016.Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Hendra Setiawan bertekad meraih medali di Olimpiade Tokyo tahun depan. Pebulutangkis 35 tahun itu berambisi membayar kegagalan pada empat tahun sebelumnya.

Hendra merupakan pemain gaek yang sudah menjuarai berbagai turnamen dari level dunia hingga Olimpiade. Bahkan, pada tahun lalu dia bersama Mohammad Ahsan membuktikan dirinya belum habis dalam persaingan bulutangkis.

Selain menjadi juara dunia, dia juga meraih gelar di All England, dan BWF World Tour Super Final 2019. Belum lagi ditambah juara di level series lainnya dan mereka berhasil menduduki peringkat dua dunia sebelum ranking dibekukan karena pandemi COVID-19.

Bermodalkan itu, Hendra belum lah puas. Ada ambisi yang belum ia bayar lunas. Yakni, membalas kegagalan di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Bersama Ahsan, ia tersingkir langsung di fase grup karena cuma sekali menang dari tiga partai.

"(Momen Olimpiade) 2016 paling (berat dan disesali) kali ya. Karena kesempatannya lebih besar tapi mau gimana lagi. Kami waktu itu di bawah perfoma banget, ya sudah," kata Hendra melalui live Instagram dengan Badminton.ina seperti dikutip detikSport.

Empat tahun berlalu, Hendra/Ahsan kembali memastikan tempat di pesta olahraga sejagat empat tahunan tersebut. Tiket itu mereka dapatkan usai Indonesia memenangi perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia kontra Filipina, Februari lalu.

"Tekad sih ada (Olimpiade Tokyo) yang penting bawa pulang medali," ujarnya.

"Dan karena ini Olimpiade saya terus menjaga semangat dan kondisi fisik sampai nanti menjelang Olimpiade tahun depan. Tapi untuk sekarang ini masih latihan dulu, istilahnya setengah porsi. Setelah sebulan jelang pertandingan baru full kembali. Yang pasti fisiknya saja dijaga," dia menambahkan.





Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com