detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jun 2020 12:05 WIB

Situasi Belum Aman, BWF Kembali Batalkan Turnamen Tur Dunia

Mercy Raya - detikSport
NANJING, CHINA - AUGUST 05:  Kento Momota of Japan celebrates after defeating Shi Yuqi of China in the mens singles final on day 7 of Total BWF World Championships at Nanjing Youth Olympic Games Sport Park on August 5, 2018 in Nanjing, China.  (Photo by Lintao Zhang/Getty Images) Situasi Belum Aman, BWF Kembali Batalkan Turnamen Tur Dunia (Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta -

Badminton World Federation (BWF) kembali membatalkan turnamen-turnamen tur dunia. Kali ini, turnamen yang baru saja mereka rilis dan disetujui bergulir pertengahan Agustus.

Setelah merilis kalender turnamen untuk sisa musim 2020, BWF kembali mengumumkan perubahan pada status turnamen-turnamen bulutangkis. Mereka membatalkan Australia Open yang seharusnya berlangsung 2-7 Juni, BWF World Tour Super 100 yaitu Hyderabad Open di Hyderabad, India, pada 11-16 Agustus 2020, dan Korea Masters yang rencananya bergulir 24-29 November.



Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan perubahan jadwal turnamen menyesuaikan kondisi dan situasi negara imbas wabah COVID-19.

"Pembatasan kesehatan, keselamatan dan pegerakkan di seluruh dunia saat ini cukup bervariasi. Karena di beberapa negara dan wilayah tertentu kini perlahan-lahan sedang menuju ke normal baru," kata Lund, seperti dikutip detikSport dalam laman BWF.

"Kami akan terus menyesuaikan diri dengan perubahan ini untuk memastikan setiap kegiatan bulutangkis sudah mengikuti aturan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), otoritas kesehatan setempat, dan pembatasan perjalanan internasional domestik," dia menjelaskan.

Meskipun begitu, Lund mengatakan bahwa perubahan yang terjadi pada sisa kalender tak mempengaruhi jadwal baru bulutangkis secara signifikan dan keseluruhan.

Dia pun mengapresiasi setiap anggotanya yang sudah mau bekerja sama dan sabar, serta terus berkoordinasi terkait situasi yang terus berkembang. "Kami membutuhkan dukungan semua untuk mengembalikan ekosistem kami menjadi normal," ujarnya.

Selain memutuskan penundaan tiga turnamen, BWF juga mengatakan masih menangguhkan tiga turnamen yang sebelumnya telah ditunda. Yakni, German Open (3-8 Maret), Kejuaraan Eropa (21-26 April), dan pembaruan untuk turnamen Kelas 3 Kontinental dan kalender turnamen internasional junior BWF.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com