detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jun 2020 18:30 WIB

Latihan Normal Lagi, Gregoria Cs Fokus Fisik

Mercy Raya - detikSport
Rionny Mainaky pulang kampung. Setelah bertahun-tahun menangani tim nasional bulutangkis Jepang, dia dipercaya sebagai head coach tunggal putri Pelatnas PBSI. Yuk lihat proses latihan yang dipimpin Rionny. Latihan Normal Lagi, Gregoria Cs Fokus Fisik (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI mulai menjalani latihan normal usai karantina tertutup karena wabah virus corona. Khusus tunggal putri fokus ke peningkatan fisik.

Sebelumnya, para pebulutangkis nasional hanya mendapat program latihan dengan intensitas setengah porsi. Latihan yang dilakukan dengan konsep karantina tertutup itu hanya untuk menjaga tubuh agar imunitas tubuh tidak turun dan tidak tertular oleh virus corona.

Kini, setelah nyaris tiga bulan, para atlet pun mulai menjalani latihan normal seperti biasa. PP PBSI mulai memberlakukan program seperti biasa.

Apalagi turnamen sudah akan dimulai kembali. Para pebulutangkis berpotensi ikut turnamen mulai September 2020.

"Dua pekan ini sudah mulai latihan normal. Pagi dan sore. Durasinya juga sudah biasa lagi mulai pukul 07.00 WIB sampai 11.00 siang. Sebelumnya, kan mulainya jam 08.00 WIB," kata atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melalui live Instagram bersama PBSI seperti dikutip detikSport.



Khusus pebulutangkis putri, sang pelatih, Rionny Mainaky, memfokuskan atletnya kepada latihan fisik.

"Sekarang latihan fisiknya yang lebih banyak karena sebelumnya lebih dikurangi intensitasnya. Jadi mulai dua pekan ini fisiknya mulai naik lagi, lari dan lain-lain sudah mulai meningkat," dia menjelaskan.

"Sementara untuk teknik masih datar-datar saja. Kami lebih fokus ke fisik," tambahnya.

salad buah


Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com