detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Jun 2020 14:50 WIB

Jonatan Christie Ingin Tetap jadi Pebulutangkis di Usia 30

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie Ingin Tetap jadi Pebulutangkis di Usia 30 (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta -

Jonatan Christie mengatakan ingin tetap menjadi atlet bulutangkis sampai berusia lebih dari 30 tahun. Dia ingin mengikuti jejak para seniornya.

Jonatan Christie, akan berusia 23 tahun 15 September mendatang. Tapi dia sudah mulai memikirkan tentang masa depannya di dunia olahraga tepok bulu. Termasuk menargetkan sampai usia berapa dia akan main dan rencana-rencana lainnya.

"Saya target dan kalau Tuhan menghendaki ingin main sampai umur 30 lebih. Sekarang saya jalan 23 tahun dan masih banyak senior-senior yang masih bermain walau di usia tersebut," kata Jonatan kepada Menpora Zainudin Amali melalui live Instagram Kemenpora.

Jonatan ChristieJonatan Christie (Pradita Utama/detikSport)



Namun, Jojo, panggilan karib Jonatan Christie, menyadari tak bisa hanya menunggu waktu pensiun itu tiba. Juara Asian Games 2018 itu mengaku sudah memikirkan apa yang akan dia lakukan kelak.

"Saya sudah punya persiapan. Saya pernah berpikir tidak akan selamanya di satu bidang. Saya tak mungkin selamanya di dunia bulutangkis. Saya harus punya rencana ke depan, apa yang bisa saya lakukan ke depannya," ujarnya.

"Mungkin salah satunya menjadi pelatih sudah pasti. Tapi ada masanya, beberapa puluh tahun sudah main, mungkin saya ingin rehat dari bulutangkis. Nah, apa yang mau saya cari? Salah satunya dari bisnis dan untuk pertama kali saya pilih clothing Satoe-Noesa," dia menjelaskan.

"Dipilih nama itu karena kami mengangkat satu tema tentang Indonesia. Kami mau menunjukkan kepada dunia luar bahwa Indonesia punya satu hal yang luar biasa melalui kaus," lanjutnya.



Kini, usaha miliknya sudah berjalan dua tahun dan telah memeriahkan di beberapa gelaran bulutangkis. Salah satunya di Indonesia Masters pada Januari 2020. Jonatan membuat booth khusus.

"Jadi teman saya yang fokus menjalankan, saya bantu promosi karena prestasi tetap nomor satu," kata juara New Zealand Open dan Australias 2019 ini.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com