detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Jun 2020 15:50 WIB

Lama di Rumah Saja, Marcus Gideon Kini Punya Hobi Baru

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara Indonesia Masters. Mereka mengalahkan Hendra Setaiwan/Mohammad Ahsan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Lama di Rumah Saja, Marcus Gideon Kini Punya Hobi Baru (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 menyetop hampir seluruh agenda olahraga. Atlet pun lebih banyak waktu di rumah, seperti ganda putra Marcus Fernaldi Gideon.

Sinyo, panggilan karib Marcus Fernaldi Gideon, kini tengah kerajinan memelihara ikan koi di rumahnya. Tak cuma satu, ikan yang dipercaya kerap memberi keberuntungan itu dipelihara dalam jumlah banyak.

"Iya karena enggak ada kerjaan jadi beli ikan koi. Dari beli satu sekarang jadi banyak. Lalu rombak ini itu. Jadi hobinya sekarang mainan ikan koi itu," kata Sinyo dalam bincang-bincang dengan PBSI, seperti dikutip detikSport.



Ganda putra peringkat satu dunia ini pun mengaku bahwa hobinya itu bukan sekadar angin lewat tapi serius ingin ditekuni. "Saya memelihara banget (jadi bukan buat senang-senang saja)," ujarnya.

Marcus juga menilai waktu yang banyak dan belum pastinya jadwal membuatnya lebih mudah untuk memantau langsung hewan peliharaannya tersebut di rumah.

"Latihan masih seperti jadwal psbb. Soalnya turnamennya belum tahu kemana, masih banyak yang direschedule. Turnamen di bulan Agustus juga banyak yang dibatalkan," kata rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu.



PP PBSI telah menerapkan latihan normal kepada para atletnya mulai 2 Juni lalu. Meskipun tidak bisa langsung 100 persen.

"Selain itu, makan yang bagus, minum vitamin dan jaga mood bagus karena katanya bisa meningkatkan imunitas tubuh katanya hahaha,"tuturnya.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com