detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Jun 2020 20:21 WIB

Novak Djokovic Positif Corona

Randy Prasatya - detikSport
Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 7, 2018  Serbias Novak Djokovic celebrates winning the third round match against Britains Kyle Edmund    REUTERS/Tony OBrien       TPX IMAGES OF THE DAY       TPX IMAGES OF THE DAY Novak Djokovic dinyatakan positif terpapar virus corona. (Foto: Tony O'Brien/Reuters)
Jakarta -

Novak Djokovic telah dinyatakan terpapar virus corona. Hasil ini didapat setelah Djokovic pulang dari turnamen tenis Adria Tour.

Djokovic menggagas sebuah turnamen tenis yang bernama Adria Tour di Zadar, Kroasia. Ajang ini telah membuat beberapa petenis terpapar virus corona, yakni Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki.

Menurut laporan The Guardian, Selasa (23/6/2020), jumlah petenis yang positif kini bertambah menjadi empat orang. Adalah Djokovic yang menjadi orang keempat dengan hasil positif corona setelah melalui tes.

Djokovic tak seorang diri yang terpapar. Jelena selaku istri juga dinyatakan positif corona.

"Saya sangat menyesal atas setiap kasus infeksi. Saya berharap itu tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapa pun dan semua orang akan baik-baik saja," kata Djokovic dalam keterangan pers dari Adria Tour yang dikutip oleh The Guardian.

Djokovic mendapatkan hasil positif setelah pulang dari tempat turnamen ke rumahnya di Serbia. Dia bisa pulang karena tak menunjukkan gejala.

"Saat kami tiba di Beograd kami pergi untuk tes. Hasil saya positif, seperti halnya Jelena, sementara hasil anak-anak kami negatif," ujar petenis nomor satu dunia itu.

"Semua yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat yang tulus. Turnamen kami dimaksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah."

"Kami mengatur turnamen pada saat virus telah melemah, percayalah bahwa status untuk menjadi tuan rumah Tour telah terpenuhi. Sayangnya, virus ini masih ada, dan itu adalah kenyataan baru bahwa kami masih belajar untuk mengatasinya dan hidup dengan itu," tegasnya.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com