detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jun 2020 20:20 WIB

Evaluasi PBSI Soal Home Tournament Ganda Putra

Mercy Raya - detikSport
PBSI Home Tournament Evaluasi PBSI Soal Home Tournament Ganda Putra (dok.PBSI)
Jakarta -

Pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda putra rampung digelar. PP PBSI sebagai penyelenggara memberikan catatannya.

Turnamen internal ganda putra berlangsung selama tiga hari sejak 24 Juni lalu. Dari enam pasang yang bertanding, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan keluar sebagai juara pada Jumat (26/6/2020).

Kemenangan itu diperoleh mereka setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18, 21-18.



Meskipun ajang itu sukses digelar, ada sejumlah hal yang menjadi evaluasi PBSI. Salah satunya terkait teknis penyelenggaraan.

"Dari teknis pelaksanaan masih ada kelemahan-kelemahan seperti penggunaan face shield," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Ternyata tidak mudah untuk petugas dalam mencermati kondisi lapangan dengan baik. Untuk wasit dan hakim servis juga karena memang tidak nyaman menggunakan face shield dalam waktu yang cukup lama," dia menjelaskan.

"Kami akan carikan lagi model face shield yang lebih applicable dan lebih nyaman dipakai," lanjutnya.



Diketahui, Mola TV PBSI masih akan bergulir selama empat pekan ke depan. Setelah tim ganda putra, pertarungan selanjutnya akan menampilkan tim ganda campuran pada 1-3 Juli.

"Untuk penonton bulutangkis turnamen ini menjadi penyegaran walaupun dalam penyiarannya masih sangat terbatas. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik dan mudah diakses," ujarnya.

kerajaan


Simak Video "Gol Tunggal Havertz Bantu Leverkusen Kalahkan Freiburg"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com