detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Jun 2020 15:00 WIB

Praveen Jordan Tak Anggap Remeh Lawan di PBSI Home Tournament

Mercy Raya - detikSport
Praveen/Melati di All England 2020 Praveen Jordan tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya di Mola TV PBSI Home Tournament (Foto: PP PBSI)
Jakarta -

Praveen Jordan tak ingin menganggap remeh lawannya di Mola TV PBSI Home Tournament. Pada ajang itu, ia tetap berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Turnamen internal yang diselenggarakan PBSI bekerja sama dengan Mola TV dilanjutkan dengan pertandingan sektor ganda campuran.

Ajang itu akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, 1-3 Juli 2020. Berbeda dengan sektor ganda putra, nomor mix tidak diacak. Mereka bermain dengan pasangan tetapnya.

Maka dari itu, Praveen akan tetap berduet dengan Melati. Keduanya pun difavoritkan untuk merebut juara.

Meski punya catatan dan prestasi bagus, Praveen tak ingin besar kepala. Dia tetap waspada dengan permainan rekan-rekannya di pelatnas.

"Iya, makanya saya lagi persiapan dengan baik. Paling tidak secara enggak langsung seperti turnamen asli, ada wasit, referee, dan lainnya," kata Praveen dalam bincang-bincang dengan PBSI seperti dikutip detikSport.

Praveen lebih lanjut menjelaskan, persiapan sudah masuk 90 persen. Latihannya juga telah berjalan normal, pagi dan sore.

"Saya sudah latihan pagi sore. Kemarin saat pandemi yang latihan pagi saja, setelah itu mulai kembali dua kali sehari," ujarnya.

"Biasanya pagi itu lari untuk meningkatkan fisik. Selain itu, gym dan minum vitamin supaya tidak nge-drop. Jadi makan dan istirahatnya juga tetap dijaga," lanjutnya.

Terpisah, Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengakui prestasi Praveen/Melati masih yang terbaik saat ini. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa kalah.

"Makanya, ini bisa jadi ujian buat mereka. Apakah mereka masih bisa unggul dengan lawannya teman sendiri? Apakah tetap bisa konsisten? Nah, turnamen ini bisa jadi ajang ukur kemampuan Praveen/melati untuk lebih keras lagi latihannya, fokusnya, dan konsistensinya," kata Susy.

kerajaan


Simak Video "Jonatan Christie dan Praveen/Melati Senasib di Japan Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com