detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Jun 2020 14:23 WIB

PBSI Home Tournament Ganda Campuran Bergulir Besok

Mercy Raya - detikSport
Mola TV PBSI Home Tournament PBSI Home Tournament menyajikan nomor ganda campuran. (Foto: dok.MOLA TV
Jakarta -

PBSI Home Tournament bergulir lagi, Rabu (1/7/2020) besok. Kali ini atlet-atlet ganda campuran yang akan unjuk kebolehan.

Usai nomor ganda putra, Mola TV PBSI Home Tournament gantian mementaskan Praveen Jordan dkk. Di Pelatnas PBSI, Cipayung, 1-3 Juli, perhelatan ini dilangsungkan.

Ganda campuran yang bermain ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain itu masih ada Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan secara prinsip pihaknya telah menyiapkan sesuai dengan kondisi-kondisi di turnamen ganda putra di PBSI Home Tournament sebelumnya.

"Yang kurang-kurang kemarin kami sudah antisipasi. Pertama kan yang para petugasnya sudah kami biasakan menggunakan face shield, untuk Mola TV juga sudah diupayakan agar mudah diakses," kata Budiharto kepada detikSport, Selasa (30/6/2020).

"Sementara untuk pemain, mereka cukup menikmati pertandingan yang dilakukan. Ya, kami sih berharap pemain bisa menimba pengalaman dan membayar kehausan akan pertandingan," lanjutnya.

Berbeda dengan ganda putra, tim mix double akan merebut hadiah sebesar Rp 40 juta untuk jawara, serta uang Rp 20 juta dan Rp 13 juta untuk peringkat dua dan tiga.

"Karena yang ikut lebih banyak makanya membaginya sedikit. Tapi total hadiahnya lebih besar," ujarnya.

Budiharto pun berharap PBSI Home Tournament ini bisa menjadi acuan untuk pihaknya menggelar turnamen-turnamen lainnya, salah satunya Indonesia Open 2020 yang rencananya berlangsung 17-22 November.



Simak Video "Gol Tunggal Havertz Bantu Leverkusen Kalahkan Freiburg"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com