detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jul 2020 17:22 WIB

PBSI Home Tournament Kini Pentaskan Aksi Jonatan Christie Cs

Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting mengikuti latihan di Nanning, China, Senin (20/5/2019). Indonesia akan melawan Denmark di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww. PBSI Home Tournament Kini Pentaskan Aksi Jonatan Christie Cs. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta -

Mola TV PBSI Home Tournament hadir lagi, mementaskan aksi para pebulutangkis tunggal putra. Jonatan Christie cs akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar Rp 20 juta.

Setelah sukses menghelat pertandingan ganda putra dan ganda campuran, turnamen internal PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV ini bakal menampilkan pertandingan tunggal putra. Ajang itu akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, 8-10 Juli.

Yang turun bermain di PBSI Home Tournament kali ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Tegar Sulistio, Bobby Setiabudi, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcelino, Shesar Hiren Rhustavito, Christian Adinata, Karono, Syabda Perkasa Belawa, Jonatan Christie, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yonatan Ramlie, dan Muhammad Asqar Harianto.

Pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra, mengatakan bahwa nama-nama seperti Anthony, Jonatan, dan Shesar akan menjadi pemain yang difavoritkan menguasai panggung final PBSI Home Tournament. Tapi bisa saja para pemain muda bikin kejutan.

"Yang pasti kami semua sudah siap untuk home tournament ini," ujar Hendry dalam rilis yang diterima detikSport.

Hendry sejatinya tak mencanangkan target khusus bagi pemainnya di PBSI Home Tournament. Sebaliknya, ia ingin melihat sejauh mana kondisi pemain-pemainnya pasca-sesi latihan terbatas selama masa pandemi COVID-19.

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa dilihat di pertandingan bagaimana. Untuk target belum ada, karena turnamen ini adalah uji coba," dia menjelaskan.

Menyoal format pertandingan, para pemain akan dibagi dalam empat grup. Nah, dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk tiket perempat final. Di perempat final, para juara grup akan bertemu dengan runner up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian.

Juara PBSI Home Tournament di nomor tunggal putra ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta. Sementara untuk peringkat dua dan ketiga masing-masing diberikan Rp 12 juta dan Rp 7 juta secara berurutan.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com