detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 13:41 WIB

Lama Tak Main, Anthony Gugup Tanding di PBSI Home Tournament

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting Anthony Sinisuka Ginting gugup di laga pertama PBSI Home Tournament. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting senang bisa mengunci kemenangan pertamanya di PBSI Home Tournament. Meskipun awalnya ia gugup setelah sekian lama tak bertanding.

Turun di laga perdana turnamen hasil kerja sama Mola TV dan PBSI, Anthony sejatinya punya bekal yang cukup banyak melawan rekan-rekannya di Pelatnas. Apalagi berhadapan dengan juniornya, Bobby Setibudi. Anthony merupakan pemain berperingkat enam dunia dengan deretan label juara di BWF World Tour Super.

Akan tetapi, Anthony mengaku sempat gugup dan khawatir dengan penampilannya. Bagaimanapun, selama ini, dia hanya menjalani latihan di Pelatnas PBSI karena BWF menyetop turnamen imbas wabah COVID-19.

Hal itu pun tampak saat laga di babak penyisihan grup E Mola TV PBSI Home Tournament. Kemenangan yang ia raih harus susah payah direbutnya. Dia menang atas Bobby dengan skor 21-19, 21-16.

"Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding," ujar Anthony dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya juga sempat nervous karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini," lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

Di atas kertas, Anthony diunggulkan lolos final bersama Jonatan Christie. Namun, dia tak ingin jemawa mengingat lawan sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Semua lawan menurut saya berat, karena kami sering latihan bareng, jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan," kata Anthony menyudahi sesi wawancara di Mola TV.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com