detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 18:22 WIB

Sakit, Firman Abdul Kholik Mundur dari PBSI Home Tournamen

Mercy Raya, Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis tunggal putra Thailand Pannawit Thongnuam pada babak penyisihan grup Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj/18. Firman Abdul Kholik mundur dari PBSI Home Tournament. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Jakarta -

Pebulutangkis tunggal putra Firman Abdul Kholik mundur dari Mola TV PBSI Home Tournament. Dia mundur karena sakit.

Firman mundur dalam pertandingan turnamen internal di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (8/72020) sesi sore. Menukil tournament sofware bulutangkis, Firman seharusnya dijadwalkan menghadapi Yohanes Saut Marcelino dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun laga tersebut urung terlaksana setelah Firman memutuskan walkover dari turnamen tersebut.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan Firman sakit. "Firman mundur karena sakit. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Susy dalam rilis yang diterima detikSport.

Keputusan itu juga membuat panitia pelaksana menganulir hasil yang dilakoni Firman saat menghadapi juniornya, Alvi Wijaya Chairullah. Pada sesi pagi PBSI Home Tournament, dia kalah dari Alvi dua game langsung dengan skor 12-21, 17-21.

"Firman baru saja menyelesaikan masa isolasi mandiri. Waktu pembatasan sosial berskala besar kemarin dia pulang ke rumah. Jadi sekembalinya ke pelatnas dia harus rapid test dan mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Susy.

PBSI Home Tournament nomor tunggal putra sudah digelar mulai hari ini sampai 10 Juli. Sudah ada dua juara yang dhasilkan dari ajang ini. Nomor ganda putra dimenangi oleh Fajar Alvian/Yeremia Erich Yotje Yacob, nomor ganda campuran dimenangi oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.



Simak Video "Juventus Inginkan Sandro Tonali"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com