detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 19:02 WIB

Hasil PBSI Home Tournament Tunggal Putra Sesi 2

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie memetik kemenangan di sesi kedua PBSI Home Tournament. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Jonatan Christie mulus di hari pertama Mola TV PBSI Home Tournament. Dia belum terkalahkan dalam dua pertandingan babak penyisihan di Grup H.

Dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (8/7/2020) sesi sore, Jonatan berjumpa Yonathan Ramlie. Pada game pertama, tak mudah bagi Jonatan untuk meraih poin.

Pergerakannya bahkan sempat disamakan Ramlie hingga memaksa adanya deuce 20-20, sebelum akhirnya dua poin penentu gim pertama berhasil digenggam Jonatan.

Memasuki gim kedua, Jonatan berupaya untuk tak memberi kesempatan Ramlie berkembang dan mengembalikan serangannya. Jonatan pun mengunci kemenangan dengan skor 21-13.

"Dia membaca pukulan-pukulan saya, dia gampang balik serang dan ambil kesempatan yang saya kasih. Setelah itu, saya bermain lebih menekan dan kelihatan di gim kedua, stamina Ramlie lebih turun. Tidak seperti game pertama yang dengan mudahnya dia membaca pola permainan saya dan menyerangnya juga cukup bagus," kata Jonatan.

Tak hanya itu, Jonatan juga puas karena hasil latihan strokenya selama ini bisa diterapkan dalam turnamen internal tersebut.

"Fokus latihan saya penggunaan banyak stroke dan beberapa kali tak gampang. Walaupun main di Cipayung, atmosfernya beda, jadi rasa menangnya lebih besar. Ada tiga sampai lima poin yang pola stroke yang saya mau (bisa diterapkan) cukup baik," ujarnya.

Torehan bagus itu juga diikuti Anthony Ginting yang sampai kini belum berhasil ditembus lawan-lawannya di babak penyisihan Grup E. Setelah berhasil menundukkan Bobby Setiabudi di sesi pagi, Anthony juga berhasil menumbangkan junior lawannya, Tegar Sulistio dengan skor 21-14, 21-19.

"Kali ini sudah lebih enak mainnya dibandingkan tadi pagi, pergerakan dan feelingnya lebih enak. Walaupun problemnya masih sama, masih membuat kesalahan-kesalahan sendiri," kata Anthony.

"Tegar juga lebih banyak cari bola di depan net. Dia menunggu kesempatan saya salah mengarahkan pengembalian bola, langsung dismes oleh dia, saya agak kesusahan di bagian itu," Anthony menjelaskan.

Hasil serupa juga dituai Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga penyisihan Grup F. Dia mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah dengan skor 21-13, 21-14. Laga itu juga memastikan dia menjadi juara grup, menyusul mundurnya Firman dari turnamen karena sakit.

Sementara itu Shesar Hiren Rhustavito menang dengan susah payah setelah berhasil memaksa Karono bermain rubber game. Di gim pertama, Vito kalah dengan kedudukan 12-21 dan berhasil menyudahi dua gim berikutnya dengan kemenangan 21-15, 21-11.

Hasil PBSI Home Tournament

Anthony Sinisuka Ginting vs Tegar Sulistio 21-14, 21-19

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Alvi Wijaya Chairullah 21-13, 21-14

Shesar Hiren Rhustavito vs Karono 12-21, 21-15, 21-11

Jonatan Christie vs Yonathan Ramlie 22-20, 21-13

Bobby Setiabudi vs M. Sultan Nurhabibullah 21-15, 21-11

Christian Hadinata vs Syabda Perkasa Belawa 21-9, 21-17

Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay vs Muhammad Asqar Harianto 15-21, 21-12, 3-1 (retired)



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com