detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 12:27 WIB

Hasil PBSI Home Tournament Ganda Putri Sesi 3

Mercy Raya - detikSport
Ribka Sugiarto di PBSI Home Tournament Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempatfinal PBSI Home Tournament. (dok.PBSI)
Jakarta -

Unggulan pertama Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempatfinal usai menjadi juara Grup I Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada kualifikasi grup yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (16/7/2020), Ribka/Siti berhasil mengalahkan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Pertandingan yang berlangsung dalam waktu 37 menit itu ketat sejak game pertama. Febriana/Amalia yang sempat tertinggal mampu mengembalikan keadaan dan memimpin 19-18.

Tapi Ribka/Siti yang tampil tenang berhasil mengamankan poin-poin kritis. Mereka pun menyudahi laga 37 menit dengan kemenangan 23-21, 21-13.

"Waktu ketinggalan di game pertama, saya bilang ke Fadia, main defense dulu karena mereka juga bisa mati. Dan benar saat kami kuatkan defense lawan malah membuat kesalahan sendiri," kata ribka dalam rilis yang diterima detikSport.

Melalui kemenangan itu, Ribka/Siti berhak atas titel grup, sedangkan Febriana/Amalia sebagai runnerup grup. Meski begitu, keduanya sama-sama lolos ke perempatfinal karena di Grup I hanya ada dua wakil.

Sementara itu, Melani Mamahit/Tryola Nadia kalah dua game setelah disingkirkan pasangan Febrry Velencia Dwijayanti/Greysia Polii. Sempat mengimbangi permainan pasangan senior junior tersebut di game kedua, Melani/Tryola harus puas dengan hasil 21-16, 23-21.

Pada laga PBSI Home Tournament lainnya, Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso kembali mendulang kemenangan keduanya. Mereka menjadi juara Grup K usai mengandaskan unggulan lima Agatha Imanuela/Yulfira Barkah.

Laga tersebut berakhir dalam dua game 21-17, 21-16 dalam tempo 38 menit.

"Kami dari yang pertama main kami evaluasi apa yang harus dilakukan. Kami komunikasi di luar dan kami siapkan pola biar dapat sambungannya terus. Karena kemarin problemnya itu. Dengan hasil ini bisa lebih baik lagi," kata Apriyani.

"Yang penting saling komunikasi dan saling mengingatkan kalau posisi saya salah. Begitupun sebaliknya," Mychelle menimpali.

Hasil serupa diikuti Nita Violinas Marwah/Putri Sayikah yang berhasil menjadi kampiun di Grup L. Mereka mengantongi dua kemenangan atas lawannya Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dalam laga straight game dengan skor identik 21-19.

"Di poin-poin awal bawa ke pola musuh. Kami coba balik keadaan dan mengemablikan pola main kami dan berhasil," kata Nita.

"Pastinya nanti di perempatfinal mainnya lebih safe karena pasti lebih ketat juga," kata Putri menimpali.

Berikut Hasil PBSI Home Tournament

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma 23-21, 21-13

Febby Velencia Dwijayanti/Greysia Polii vs Melani Mamahit/Tryola Nadia 21-16, 23-21.

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso vs Agatha Imanuela/Yulfira Barkah 21-17, 21-16

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari 21-19, 21-19



Simak Video "Langkah Polii/Rahayu Terhenti di Semifinal Indonesia Master 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com