detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jul 2020 19:17 WIB

Olimpiade Tokyo: Apriyani Rahayu Ungkap Targetnya

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyingkirkan ganda Jepang Nami Maysuyama/Chiharu Shida (Jepang) di perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka tak akan mengendurkan pedal gas. Olimpiade Tokyo: Apriyani Rahayu Ungkap Targetnya. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Di Olimpiade Tokyo tahun depan, Apriyani Rahayu punya target yang ingin ia capai saat tampil di nomor ganda putri cabang bulutangkis.

Apriyani, bersama Greysia Polii, telah memastikan lolos kualifikasi Olimpiade. Saat ini mereka menempati peringkat tujuh klasemen multievent yang akan bergulir 23 Juli -8 Agustus 2021.

Dalam wawancara dengan PBSI, Apriyani berharap ia dan Greysia bisa memberikan penampilan maksimalnya di nomor ganda putri cabang bulutangkis. Terlebih, ini merupakan Olimpiade pertama Apriyani.

Sementara itu buat Greysia, kiprahnya di Olimpiade Tokyo akan menjadi penampilan yang ketiga kalinya. Sebelumnya dia turun di Olimpiade 2012 London dan Rio de Janeiro 2016.

"Sponsor tidak memberikan target. Kalau pribadi ingin, kami butuh prestasi di sana," kata Apriyani menjawab pertanyaan target Olimpiade, dalam live Instagram, Sabtu (25/7/2020).

"Karena kapan lagi Olimpiade? Kak Greysia sudah dua kali, kalau saya baru pertama kali. Jadi istilahnya saya ingin memberikan yang terbaik saja," ucapnya menambahkan.

Tahun depan merupakan kesempatan bagi Apriyani dan Greysia untuk membuat catatan baru di sektor ganda putri. Pasalnya, sejak dipertandingkan pertama kali di Barcelona, 1992, ganda putri Indonesia belum sekalipun merebut medali cabang bulutangkis.

"Saya tidak mau mengumbar-umbar banyak hal tapi saya akan melakukan yang terbaik dalam diri saya. Karena semuanya tak ada yang tak ingin juara. Pasti semuanya mau (juara), hatinya juga, 'wah ayo!'," ujar Apriyani Rahayu soal targetnya di Olimpiade Tokyo.



Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com