detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Sep 2020 12:14 WIB

AS Terbuka: Djokovic Cuma Kehilangan 6 Gim, Osaka Menang 3 Set

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Naomi Osaka, of Japan, serves to Misaki Doi, of Japan, during the first round of the US Open tennis championships, Monday, Aug. 31, 2020, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II) Novak Djokovic mulus melewati ujian pertama di AS Terbuka. (Foto: AP/Frank Franklin)
New York -

AS Terbuka 2020 telah dimulai. Petenis putra nomor satu Novak Djokovic melewati babak pertama dengan mudah. Sedangkan Naomi Osaka mesti kerja lebih keras.

Pada pertandingan di Stadium Arthur Ashe, Senin (31/8/2020) malam WIB, Djokovic berhadapan dengan petenis Bosnia Damir Dzumhur. Juara AS Terbuka tiga kali tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Dzumhur straight set 6-1, 6-4, 6-1.

Kemenangan itu tidak sekadar mengantarkan Djokovic ke babak selanjutnya. Petenis Serbia tersebut juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan sejak awal musim ini menjadi 24-0.

"Apakah aku ingin mempertahankan laju ini? Sudah pasti. Apakah aku memikirkannya sebagai prioritas nomor satu setiap hari? Tidak. Ini sesungguhnya memotivasiku untuk bermain lebih tangguh lagi, lebih baik lagi, kurasa, membawa intensitas yang tepat di setiap pertandingan," ucap Novak Djokovic yang sedang memburu titel Grand Slam ke-18.

Sementara itu sejumlah petenis putra unggulan gagal lolos, di antaranya Diego Schwartzman. Petenis Argentina unggulan sembilan itu tumbang di tangan petenis Britania Raya nonunggulan Cameron Norrie usai membuang kemenangan di dua set pertama.

Di kelompok putri, mantan juara AS Terbuka Naomi Osaka melakoni 'perang saudara' dengan Misaki Doi pada Selasa (1/9) pagi WIB. Setelah kehilangan set kedua, petenis nomor satu Jepang itu menumpas kompatriotnya itu dengan skor 6-2, 5-7, 6-2.

Osaka, 22 tahun, sedang mengincar titel Grand Slam ketiga dalam kariernya. Sebelumnya, Osaka pernah menjuarai turnamen ini dua tahun lalu kemudian Australia Terbuka 2019.

Naomi Osaka, of Japan, serves to Misaki Doi, of Japan, during the first round of the US Open tennis championships, Monday, Aug. 31, 2020, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II)Naomi Osaka bekerja lebih keras untuk lolos ke babak kedua AS Terbuka 2020. Foto: AP/Frank Franklin

"Ini tadi pertandingan yang sulit dan aku memang menduganya karena aku tahu dia adalah seorang lawan yang berat," ucap petenis blasteran Haiti tersebut usai pertandingan.

Osaka melaju ke babak kedua menyusul petenis-petenis top lain yang sudah lolos lebih dahulu. Mereka adalah Karolina Pliskova (1), Angelique Kerber (17), dan Petra Kvitova (6).



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com