detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Sep 2020 05:00 WIB

AS Terbuka: Naomi Osaka Lolos ke 16 Besar Usai Bertarung Tiga Gim

Adhi Prasetya - detikSport
Naomi Osaka, of Japan, returns a shot to Marta Kostyuk, of the Ukraine, during the third round of the US Open tennis championships, Friday, Sept. 4, 2020, in New York. (AP Photo/Seth Wenig) Naomi Osaka belum terbendung sejauh ini di AS Terbuka 2020. Foto: AP/Seth Wenig
New York -

Naomi Osaka sukses melaju ke 16 besar AS Terbuka 2020. Petenis tunggal putri asal Jepang itu lolos usai mengalahkan remaja asal Ukraina, Marta Kostyuk.

Di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (5/9) WIB, Osaka mendapat perlawanan ketat dari Kostyuk yang masih 18 tahun. Osaka berhasil menang 6-3 di gim pertama, namun Kostyuk berhasil membalas di gim kedua dengan skor 6-7(4).

Pada akhirnya pengalaman yang berbicara. Osaka, yang menjadi juara AS Terbuka 2018, mampu menutup gim ketiga dengan skor 6-2.

Dengan demikian, peluangnya merebut gelar grand slam ketiga sepanjang kariernya pun masih terbuka lebar. Di babak 16 besar, Osaka akan berjumpa unggulan ke-14 asal Estonia, Anett Kontaveit.

"Dia (Kostyuk) tampil sangat bagus. Saya sampai ngeri membayangkan sejago apa dia di masa depan," ujar Osaka memuji lawannya seusai laga, seperti dikutip Reuters.

"Saya hanya merasa ada banyak poin yang tak bisa saya manfaatkan. Saat unggul, saya malah sedikit pasif dan akhirnya dia pun menekan karena dia tak punya rasa takut."

"Saya sangat lelah sekarang. Saya cuma mau berendam di es sekarang. Saya tak yakin ini kondisi darurat, tapi rasanya saya seperti mau pingsan," jelas petenis 22 tahun itu.

Hasil positif juga diraih unggulan ke-17, Angelique Kerber. Peraih tiga grand slam itu menang straight set 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Ann Li. Di babak 16 besar, ia akan melawan Jennifer Brady yang juga dari AS.



Simak Video "Tundukkan Serena Williams, Naomi Osaka Juara AS Terbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com