detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Sep 2020 17:35 WIB

Kesan Pemain Muda Dipasangkan dengan Ganda Delapan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Amalia Cahaya Pratiwi Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan kesannya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Amalia Cahaya Pratiwi rileks saat dipasangkan dengan pemain ranking delapan dunia, Apriyani Rahayu. Penampilan mereka bahkan langsung klik.

Hal itu tampak pada hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 di Pelatnas PBSI, Rabu (9/9/2020). Keduanya langsung gaspol saat menghadapi Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dengan angka 13-21, 21-18, 21-19.

Apriyani seharusnya berpasangan dengan Greysia Polii. Namun kondisi Greysia yang tidak fit membuat dirinya mundur dari replikasi Piala Uber tersebut. Sedangkan Amalia sejatinya berpartner dengan Febriana.

Meskipun begitu, duet dadakan Apriyani/Amallia cukup solid dan bisa membuahkan angka untuk tim Banteng.

"Kami sempat berpasangan waktu latihan bersama, sudah pernah juga berpasangan sebelumnya jadi nggak terlalu sulit menyesuaikan dengan kak Apri," sebut Amallia dalam rilis PBSI.

Ambisi Amalia untuk bisa sumbang poin timnya di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 semakin besar karena menghadapi rekan sendiri. "Tadi saya seperti ada gengsi saag lawan partner sendiri. Ada rasa enggak mau kalah begitu," tutur pebulutangkis 18 tahun itu.

Hal serupa diungkapkan Apriyani. Dia merasa langsung nyambung dengan Amalia. Tidak seperti saat berpasangan dengan Mychelle Crhystine Bandaso di ajang Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Mychelle merupakan pemain ganda campuran yang pola mainnya berbeda dengan ganda putri.

"Di awal-awal, saya masih mencari tempo mainnya, cepat atau lambat? Saya yakinkan ke Amallia, supaya nggak ragu-ragu. Tapi memang beda waktu pasangan dengan Mychelle, kalau sama Amallia tinggal bagaimana menemukan pola saja," Apriyani menjelaskan.

"Kami sama-sama latihan bareng, jadi sudah tahu kalau daya tahan mereka kuat. Kami siap capek dan nggak boleh mati sendiri. Mainnya safe saja, yang penting bolanya masuk area pertahanan lawan," katanya.

Satu duel masih akan disajikan di MolaTV PBSI Thomas & Uber Cup Similation 2020. Garuda vs Rajawali mulai pukul 15.00 WIB, bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Kai Havertz Sangat Senang Bisa Cetak Hat-trick!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com