detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Sep 2020 22:30 WIB

Legenda Bulutangkis Indonesia Minta Moeldoko Jadi Ketum PBSI

Adhi Prasetya - detikSport
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom) Moeldoko diminta jadi Ketum PBSI. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Belasan legenda bulu tangkis Indonesia mengadakan pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Mereka berniat mengusung Moeldoko sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Kamis (10/9/2020) di Jakarta. Ada 18 legenda bulutangkis yang hadir, di antaranya Hariyanto Arbi, Ivana Lie, Liem Swie King, Christian Hadinata, Yuni Kartika, Rudi Hartono, Lius Pongoh, Markis Kido, Liliyana Natsir, hingga Tontowi Ahmad.

"Kami ingin bulutangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju (menjadi) Ketua PP PBSI di periode yang akan datang," ujar Rudi Hartono dalam rilis yang diterima detikSport.

Moeldoko dan sejumlah legenda bulutangkis Indonesia seusai melakukan pertemuan pada Kamis (10/9/2020) di Jakarta.Moeldoko dan sejumlah legenda bulutangkis Indonesia seusai melakukan pertemuan di Jakarta. Foto: Istimewa

"Ke depan bulutangkis akan menghadapi banyak tantangan, saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulutangkis Indonesia," sambung pemenang delapan gelar All England tersebut.

Mengenai pinangan ini, Moeldoko dikabarkan tak menolak. Namun eks Panglima TNI itu sejauh ini juga belum menyatakan kesediaannya secara resmi.

"Pak Moeldoko mungkin masih pikir-pikir ya, tetapi sebagai seorang prajurit tentu selalu siap untuk Indonesia," kata Hariyanto Arbi.

Saat ini, PBSI periode 2016-2020 berada di bawah kepemimpinan Wiranto. Namun kepengurusan Wiranto akan segera berakhir pada Oktober. Mengacu pada rencana dan pedoman AD/ART, maka agenda Musyawarah Nasional pemilihan ketua umum PBSI periode berikutnya juga akan dilangsungkan pada bulan yang sama.



Simak Video "Jokowi Kaget Ramai soal Sepeda dari Daniel Mananta, Moeldoko Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com