detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Sep 2020 18:10 WIB

PBSI Buka Peluang Turun di Kejuaraan Asia Bulutangkis

Mercy Raya - detikSport
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto PBSI menegaskan tetap membuka peluang berlaga di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2020. (Foto: detikcom/Ari Saputra)
Jakarta -

PP PBSI membeberkan sikapnya dalam keikutsertaan sisa turnamen tahun ini. Mereka tak akan kirim atlet ke Denmark, melainkan ke kejuaraan seri Asia di Thailand.

Selain memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI juga tak akan mengirimkan pemainnya ke Denmark Open 2020 yang akan berlangsung di Odense. Turnamen itu digelar tetap sesuai jadwal, 13-18 Oktober 2020.

"Indonesia tetap tidak akan mengirim wakil ke Denmark Open, karena para pemain masih belum terlalu yakin dengan jaminan kesehatan dan keselamatan mereka," ungkap Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam keterangan resmiya.

"Mereka akan mulai bertanding lagi di kejuaraan seri Asia yang kemungkinan akan diselenggarakan di Thailand," lanjutnya.

PBSI, sebut Budiharto, telah mendapat informasi terkait prosedur kesehatan di negeri Gajah Putih tersebut. Thailand disebut mempunyai jaminan keselamatan ke pebulutangkis dari virus Corona yang jelas.

"Secara prinsip, apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan keselamatan bagi pemain," ujarnya.

Sehubungan itu, PBSI juga telah berdiskusi dengan para pemain mengenai kejuaraan seri Asia. Kevin Sanjaya dkk. sepakat turun di kejuaraan yang akan dimulai pada November tersebut. Mereka menilai dari segi jarak tak terlalu jauh dengan Indonesia sehingga waktu perjalanan juga lebih pendek.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com