detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Sep 2020 19:25 WIB

Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka 2020

Yanu Arifin - detikSport
Naomi Osaka, of Japan, returns a shot to Camila Giorgi, of Italy, during the second round of the U.S. Open tennis championships, Wednesday, Sept. 2, 2020, in New York. (AP Photo/Frank Franklin II) Naomi Osaka memutuskan mundur dari ajang grand slam Prancis Terbuka 2020. (Foto: AP/Frank Franklin II)
New York -

Naomi Osaka memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2020. Petenis berdarah Jepang-Haiti itu mengalami cedera hamstring sehingga harus absen.

Pengumuman mundur diutarakan Naomi lewat media sosialnya. Ia mengaku jarak berdekatan antara turnamen AS Terbuka dan Prancis Terbuka membuatnya tak bisa tampil, karena sempat cedera hamstring di final AS Terbuka.

Sebelumnya, Naomi baru saja menyegel gelar juara keduanya di AS Terbuka, usai mengalahkan Victoria Azarenka di final pada Minggu (13/9). Kemenangannya diwarnai dengan cedera hamstring.

Kondisi itu tak memungkinkannya tampil di Prancis Terbuka 2020. Sebab, grand slam terakhir tahun 2020 itu tersebut akan digelar mulai 27 September mendatang.

"Aku tidak bisa bermain di Prancis Terbuka. Dua turnamen ini datang berdekatan untukku," cuit petenis berusia 22 tahun itu di Twitter.

Tahun ini, Naomi sendiri tampil bersinar. Ia bisa memenangi AS Terbuka, yang menjadi gelar grand slam ketiganya--setelah AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019.

Pengumuman Naomi mundur juga datang tak lama setelah Federasi Tenis Prancis mengumumkan pengurangan penonton yang diperbolehkan nonton di arena langsung. FFT cuma bisa mengizinkan 5.000 orang datang, meski sebelumnya sempat mengatakan sebanyak 11.500 penonton boleh hadir.

Sebelumnya, juara bertahan Prancis Terbuka yakni Ashleigh Barty juga memutuskan mundur dari ajang tersebut. Ia mengaku masih khawatir dengan pandemi virus Corona di Prancis, yang belum juga mereda.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com