detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 09 Okt 2020 05:22 WIB

Prancis Terbuka: Swiatek Berjumpa Kenin di Final Tunggal Putri

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - OCTOBER 08: Iga Swiatek of Poland celebrates after winning a point during her Womens Singles semifinals match against Nadia Podoroska of Argentina on day twelve of the 2020 French Open at Roland Garros on October 08, 2020 in Paris, France. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Iga Swiatek berhasil menembus final Prancis Terbuka 2020 (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Paris -

Final tunggal putri Prancis Terbuka 2020 akan menghadirkan duel dua petenis muda. Iga Swiatek akan berjumpa dengan Sofia Kenin.

Swiatek menghadapi wakil Argentina, Nadia Podoroska, pada babak semifinal di lapangan Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Kamis (6/10/2020) malam WIB. Petenis 19 tahun ini berhasil menyegel tempat di final usai menang meyakinkan 6-2 dan 6-1.

Keberhasilan Swiatek menembus babak final ini membuatnya mencatatkan beberapa rekor. Dikutip dari Dailymail, ia menjadi petenis termuda yang menembus final Rolland Garros sejak Kim Clijsters pada 2001 silam. Swiatek juga menjadi petenis Polandia pertama yang menembus final Prancis Terbuka.

Swiatek mampu tampil apik sejak awal set pertama dengan langsung memimpin 3-0 sebelum mengakhiri set ini dengan kemenangan 6-2. Situasi tak banyak berubah di set kedua, Podoroska masih tampak kesulitan untuk mengembalikan pukulan Swiatek.

Petenis kelahiran Raszyn ini mengakhiri perlawanan Podoroska dalam waktu 69 menit usai menang 6-2 di set kedua. Swiatek mengaku keberhasilannya menembus final Prancis Terbuka 2020 layaknya mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya terkejut. Tapi saya selalu tahu jika saya akan mencapai final Grand Slam dan saya melakukannya di Prancis Terbuka. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Swiatek dikutip dari BBC.

Lawan Swiatek di babak final adalah petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin. Ia berhasil mengalahkan Petra Kvitova 6-4 dan 7-5 di babak semifinal usai laga Swiatek vs Podoroska.

Petenis 21 tahun ini mendapatkan perlawanan sengit dari Kvitova. Kenin mampu menang 6-4 di set pertama.

Laga berjalan semakin menarik di set kedua dengan kejar mengejar angka terjadi hingag skor 5-5. Juara Australia Terbuka 2020 akhirnya menutup laga dengan kemenangan 7-5 di set kedua.



Simak Video "Naik Turun Performa Maverick Vinales"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com