detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Nov 2020 16:03 WIB

Sebelum Persiapan Thailand Open, Kevin Sanjaya dkk Diberi Libur Sepekan

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo Kevin Sanjaya cs diberi waktu libut sebelum digenjot menjelang Thailand Open. (Foto: dok.PBSI
Jakarta -

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memberi jatah libur untuk Kevin Sanjaya dkk. Mereka mendapat waktu sepekan sebelum menuju Thailand Open.

Ganda putra direncanakan mengikuti tiga turnamen pada tahun depan. Rinciannya, YONEX Thailand Open (Super 1000) berlangsung 12-17 Januari 2021, TOYOTA Thailand Open (Super 1000) 19-24 Januari 2021, dan puncaknya HSBC BWF World Tour Final 2020 pada 27- 31 Januari 2021.

Tiga turnamen itu penting karena poinnya cukup besar menuju Olimpiade Tokyo, 23 Juli - 8 Agustus. Nah, supaya programnya pas di ajang tersebut, pelatih telah menyiapkan program latihan untuk atlet ganda putra. Akan tetapi sebelum itu diterapkan, mereka diberi libur dulu sepekan.

"Latihan masih terus berjalan hingga kemarin. Tapi mulai hari ini sampai Sabtu mendatang mereka libur dulu. Senin pekan depan baru latihan lagi," kata Herry kepada detikSport, Senin (9/11/2020).

Pelatih yang dijuluki fans badminton, Coach Naga Api ini, mempertimbangkan program latihan yang padat mulai Desember akan berdampak pada latihan atletnya.

"Desember itu kita sudah tidak ada libur lagi, sementara tanggal 4 Januari sudah harus di Thailand. Jadi planningnya kasih libur di depan dulu, setelah itu digeber program," dia menjelaskan.

"Kemarin juga sudah latihan terus kan, jadi supaya tak jenuh dan peak

perfomanya sampai. Kurang lebih seperti itu," Herry menegaskan.

Diketahui, pelatnas ganda putra Indonesia sejauh ini hanya menjalani latihan tanpa ada turnamen internasional selama delapan bulan belakangan. Latihan dilakukan untuk menjaga kebugaran dan fisik pemain.

Di sisi lain, pelatnas juga mengalami pergantian kepemimpinan dari Wiranto ke Firman Agung Sampurna. Ketua Umum terpilih masa bakti 2020-2024.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com