detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Nov 2020 14:53 WIB

Anthony Ginting Tatap Olimpiade, Ungkapkan Harapannya

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim. Tatap Olimpiade, Anthony Ginting Ungkap Keinginannya Jadi Juara (Agung Pambudhy /detikSport)
Jakarta -

Pebulutangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting menyimpan ambisi untuk menjadi juara di Olimpiade. Mewujudkannya, pemain berusia 24 tahun itu berlatih keras.

Mengutip Olympic Channel, juara Indonesia Masters 2018 itu buka-bukaan soal mimpinya menjadi pemain hebat. Hal itu pun ia ingin buktikan di masa-masa sekarang. "Masih banyak tujuan saya di badminton yang belum tercapai. Saya masih punya banyak kesempatan, saya ingin juara di Asian Games, dan Olimpiade," kata Anthony.

"Semua pemain ingin juara dan dapat hasil terbaik di sana, multievent bergengsi empat tahun sekali, semua pemain berlomba-lomba dan sangat menginginkan pertandingan itu. Yang pasti saya ingin jadi juara di Asian Games dan Olimpiade."

"Tapi saya tak mau usia jadi patokan. Saya ingin juga dapat menjadi pemain bagus dan cepat. Saya tak mau sudah tua baru jadi pemain bagus, saya inginnya sekarang," ujarnya kemudian tertawa.

Anthony Ginting menjadi salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putra bersama Jonatan Christie. Juara Indonesia masters 2018 itu berada di peringkat 4 race to Tokyo- BWF Olympic Qualification. Dengan kata lain, jalannya untuk tampil di Olimpiade sebenarnya sudah cukup lapang tinggal mengasah mental agar target tidak menjadi bumerang.

"Semua pemain punya tekanan yang sama apalagi mereka punya keinginan yang kuat, di olimpiade khususnya. Kami juga sudah terbiasa di pertandingan sebelumnya yang menuntut harus menang, seperti Asian Games, Thomas Cup, yang bawa nama negara. Jadi kami terbiasa untuk melakukan hal itu," ujar pemain kelahiran Cimahi itu.

"Saya coba yang terbaik yang saya bisa, coba yang terbaik yang saya punya, jadi setiap latihan dan pertandingan saya lakukan yang terbaik," dia menegaskan.

Anthony Ginting di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020Anthony Ginting (BadmintonIndonesia.org)

Olimpiade akan berlangsung di Tokyo, 23 Juli-8 Agustus 2021. Jadwal itu mundur setahun karena dunia mengalami pandemi Corona. Andai multievent terbesar sejagat raya itu benar-benar jadi digelar, maka akan memberi pengalaman tersendiri bagi yang berhasil menjadi juara. Selain merebut medali emas.

"Kalau saya bisa dapat emas Olimpiade pasti sangat-sangat berarti. Bukan hanya saya, pasti pemain lain sangat memimpikan dan menginginkan juara di olimpiade. Kita sama-sama berjuang untuk mendapatkan medali emas," kata Anthony menyoal jika mimpinya terwujud.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com