Bincang dengan Susy Susanti: Kali Ini Saya Urus Anak Sendiri

Mercy Raya - Sport
Rabu, 09 Des 2020 17:50 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memiliki pesan khusus kepada pebulutangkis yang berlaga di All England 2019.
Susy Susanti belum dihubungi pengurus baru PP PBSI. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Susunan kepengurusan PBSI saat ini sudah rampung tapi pengumumannya baru akan dilakukan 23 Desember mendatang. Bagaimana nasib Susy Susanti?

Soal teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai pengurus masih menjadi misteri. Termasuk yang akan mengepalai bidang Pembinaan Prestasi PBSI.

Namun yang pasti, nama Susy Susanti tidak akan lagi terpajang dalam kepengurusan PBSI Agung Firman Sampurna.

Ia telah memutuskan untuk ikut mundur, menyusul Wiranto, Ketua Umum PBSI 2016-2020, yang tak menjadi ketua kembali.

Lantas seperti apa kegiatannya kini. Berikut wawancara detikSport dengan Susy, Rabu (9/12/2020), melalui sambungan telepon:

Susy Susanti  dan Alan BudikusumaSusy Susanti ingin fokus mengurus anak sendiri. Foto: Femi Diah/detikSport

DetikSport (D): Apakah ada tawaran untuk menjadi pengurus PBSI kembali?

Susy Susanti (SS) : Enggak ada sama sekali (tawaran atau dihubungi). Tidak ada pembicaraan apa-apa dan memang tugas saya sudah selesai dan saya gerbong Pak Wiranto, empat tahun ya sesuai AD/ART.

D: Apakah dari awal memang Anda ingin setop?

SS : Saya sih gerbong Bapak Wiranto. Jadi dari awal kalau Bapak Wiranto empat tahun, ya saya empat tahun. Begitu juga dengan Alan Budikusuma tidak ada (tawaran).

D: Apakah Ci Susy puas dengan kinerja selama empat tahun ini sebagai Kabid Binpres?

SS: Ya, saya enggak bisa bilang puas atau tidak puas. Kan masyarakat yang menilai. Kalau saya bilang puas, prestasi saya All England, juara dunia, tapi kata masyarakat itu berbeda. Mungkin saja gagal total. Itu tergantung penilaian orang.

Pokoknya saya menyelesaikan tugas sebaik-baiknya. Saya ada data prestasi yang sudah ada. Ya tergantung orang menilai apakah itu berhasil atau gagal, itu kan penilaian masing-masing.