detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Jan 2021 18:15 WIB

Yonex Thailand Open: Praveen/Melati Antisipasi Laga Berat

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di PBSI Home Tournament Ilustrasi Praveen/Melati yang kini bersiap menghadapi lawan berikutnya di Yonex Thailand Open 2021. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Praveen Jordan/Melati Daeva mengantisipasi laga berat di Yonex Thailand Open 2021 babak perempatfinal, ketika menghadapi pasangan Denmark yang sudah menyingkirkan unggulan.

Praveen/Melati melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Laga itu menjadi pertemuan pertama di antara kedua pasangan. Meskipun secara ranking tetap jauh lebih tinggi, yang mana Praveen/Melati di peringkat 4, sementara lawannya di posisi ke-44 dunia.

Kendati begitu, juara All England 2020 ini sempat mendapat perlawanan alot dari pasangan Thailand, terutama di gim kedua, saat mereka harus kejar-kejaran angka. Tapi pada akhirnya Praveen/Melati mampu menang 21-14, 22-20.

"Hari ini kami bermain cukup bagus, pasangan Thailand juga begitu. Mereka memang punya permainan yang solid dan fighting spirit yang kuat," kata Praveen dalam rilis PBSI.

"Kami mencoba fokus pada permainan kami, komunikasi dengan Meli juga dijaga, jangan sampai lengah dan kendur."

Praveen juga enggan jemawa untuk hasil di babak berikutnya sekalipun lawan yang dihadapi di babak delapan besar bukanlah non unggulan. Praveen/Melati akan bersaing merebut tiket semifinal bersama pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dari head to head keduanya, Praveen/Melati unggul satu kemenangan. Lqga terakhir kedua pasangan tersaji di French Open 2019 dengan skor 19-21, 21-15, 21-13.

"Besok harus lebih siap lagi karena lawannya pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Mereka tadi mengalahkan unggulan ke-7," kata Praveen.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com