Thailand Open: Praveen/Melati Melaju ke Semifinal

Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 15 Jan 2021 14:42 WIB
Praveen Jordan/Melati Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva lolos ke semifinal Thailand Open 2021 (Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)
Bangkok -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke semifinal Thailand Open 2021. Mereka mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 22-20, Praveen/Melati cukup kesulitan pada laga perempatfinal di Impact Arena, Bangkok Thailand, (15/1/2021). Lawan kerap bergantian memimpin angka pada game pertama.

Christiansen/Boje bahkan sempat unggul 16-12 atas Praveen/Melati. Tapi ganda campuran Indonesia bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17 hingga akhirnya memenangi game pertama dengan 21-19.

Game kedua juga tak kalah menarik. Christiansen/Boje lagi-lagi sempat memegang kendali dan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-10.

Duel semakin sengit dan penentuan sampai harus melalui setting-point. Praveen/Melati sanggup melewatinya dan menutup game kedua dengan kemenangan 22-20.

Pada babak semifinal, Praveen/Melati bakal menghadapi pemenang antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Masih ada peluang untuk mengirim lima wakil lainnya ke semifinal. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ganda putra, dan duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri.



Simak Video "Fakta Medali Olimpiade Tokyo 2020 yang Terbuat dari Limbah Elektronik"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)