Pesan Ketum PBSI ke Anthony Ginting dkk: Dinikmati Saja Pertandingannya

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 16 Jan 2021 10:39 WIB
Yonex Thailand Open 2021
Ketum PBSI memberikan pesan ke atlet bulutangkis Indonesia jelang semifinal Yonex Thailand Open 2021. (Foto: PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna memberikan motivasinya kepada Anthony Ginting dkk. Dia bilang, nikmati pertandingan dan jangan jadi beban.

Hal itu disampaikan Ketua BPK RI tersebut di tengah kesibukannya, melalui video telekonferensi Zoom, pada Jumat (15//20211) malam WIB. Telekonferensi jelang semifinal Yonex Thailand Open 2021 itu juga dihadiri oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

"Pertama, terima kasih atas jerih payah dan perjuangan teman-teman semua. Buat yang hari ini sudah menunjukkan kegigihannya, terima kasih sudah menyajikan pertandingan menarik," kata Agung dalam rilis PBSI.

"Apapun hasilnya, ini merupakan debut pertama kita, di tahun 2021. Baik yang berhasil memenangkan pertandingan sampai tahap ini, maupun yang belum beruntung, saya percaya dengan upaya yang lebih teman-teman punya kesempatan untuk juga menang," ujarnya.

Agung berpesan agar pemain tidak lupa menikmati pertandingan. Itu akan membantu meringankan beban yang ada di pundak.

"Enjoy the competition is one important thing that you should know. Kalau kalah bagaimana, enjoy saja. Jadi jangan ambil bebannya. Pertandingan ini untuk teman-teman. Kalau teman-teman menang, itu untuk bangsa dan negara, tetapi kalau teman-teman belum beruntung, teman-teman punya kesempatan untuk berlatih lagi," Agung menuturkan.

Agung tak lupa mengingatkan tim Indonesia untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini kasus COVID-19 tengah melonjak.

"Saya juga ingin menyampaikan karena kita sedang dalam serangan pandemi, teman-teman juga perlu menjaga protokol kesehatan. Pastinya saya akan selalu support apapun yang teman-teman butuhkan di sana, baik hal-hal yang bersifat teknis, maupun hal-hal yang lain," kata Agung.

Sementara itu, Greysia Polii mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih. Bersama Apriyani Rahayu, ia lolos ke semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 21-15, 21-12.

"Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk kami, Pak. Terima kasih sudah memberi kita semangat dan memperjuangkan kami juga bisa kembali bertanding di sini," Greysia mengungkapkan.

"Terima kasih atas dukungan bapak, bisa memberikan kita semua kesempatan bertanding tahun ini. Semoga kesempatan yang diberikan ini, anak-anak bisa memberikan yang terbaik pada debut pertama, bisa mengangkat Indonesia melalui bulutangkis ini dan tetap mengharumkan nama Indonesia," pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menambahkan.

"Terima kasih atas perhatian dari bapak ketua umum. Meski di sela kesibukan masih menyempatkan waktu untuk menyapa dan memperhatikan semua tim yang ada di Thailand," kata Alex Tirta menutup telekonferensi.



Simak Video "Ginting Gagal ke Final, Netizen: You Did Well!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)