detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Jan 2021 14:27 WIB

Hasil Thailand Open: Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra RI Habis

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Ilustrasi Leo/Daniel, pasangan ganda putra Indonesia yang baru saja tersisih di semifinal Thailand Open 2021. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Dari hasil Yonex Thailand Open 2021, Leo/Daniel kalah di semifinal. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra terakhir Indonesia, dihentikan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam laga semifinal hari Sabtu (16/1/2021), Leo/Daniel sejatinya unggul di awal permainan gim pertama hingga kedudukan 8-5. Tapi kemudian ganda Malaysia mengubah permainan dan membuat mereka berbalik unggul. Bahkan mereka berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-9. Goh/Tan semakin di atas angin ketika berhasil menambah lima angka beruntun dan membuat Leo/Deniel tertekan.

Selepas interval, Goh/Tan kembali menggencarkan pola permainan cepat. Sebaliknya, Leo/Daniel kian tertinggal menjadi 14-20 setelah bola yang dipukul Daniel menyangkut di net.

Namun, Leo/Daniel tak membiarkan Goh/Tan mengakhiri pertandingan dengan cepat. Leo/Daniel bangkit dan mengumpulkan poin demi poin dan sukses memperkecil selisih menjadi 19-20.

Sayang, ketika akan menyamai angka, bola Leo terlalu melebar ke samping sehingga bola menjadi out. Permainan gim pertama berakhir 19-21 untuk keunggulan pasangan Malaysia.

Memasuki gim kedua di semifinal ganda putra Thailand Open 2021 ini, Leo/Daniel langsung tertinggal 1-5. Mereka kembali tak berkutik hingga interval kedua. Keunggulan Goh/Tan terus berlanjut, dan membuat Leo/Daniel semakin tertinggal 6-14.

Leo/Daniel seperti terkunci dan tak bisa mengembangkan permainan 8-19. Mereka pun harus mengakui keunggulan Goh/Tan dan menutup skor 10-21. Leo/Daniel kalah 19-21, 10-21 dalam partai yang berlangsung 29 menit.

Hasil Yonex Thailand Open 2021 ini sekaligus membuat sektor ganda putra Indonesia tak memiliki wakil di final. Sebelum Leo/Daniel, dua ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di perempatfinal.

Di partai semifinal Thailand Open 2021 sebelumnya pada hari ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah berhasil memastikan lolos ke final. Saat ini sedang bertanding Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com