detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Jan 2021 14:12 WIB

Fikri/Maulana Tembus Babak Kedua, Ruselli Kandas di Toyota Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan menutup mukanya seusai kalah melawan tunggal putri Malaysia Kisona Selvaduray dalam final bulutangkis tunggal putri SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019). Ruselli Hartawan meraih medali perak setelah kalah 1-2 (22-20 14-21 dan 13-21). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. Ruselli Hartawan kandas di babak kedua Toyota Thailand Open 2021. (Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta -

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjejak babak kedua Toyota Thailand Open 2021 usai menyingkirkan pasangan Rusia. Sedangkan Ruselli Hartawan tereliminasi.

Fikri/Maulana berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021). Sempat kehilangan gim kedua, Fikri/Maulana akhirnya menyudahi permainan lawannya dengan skor 21-15, 16-21, 21-13.

Pada awal permainan, Fikri/Maulana memang langsung tancap gas. Mereka merebut delapan angka beruntun setelah unggul 2-1. Selepas interval, Fikri/Maulana kian tak terkejar dan berhasil menutup gim dengan kedudukan 21-15.

Sayang di gim kedua, Fikri/Maulana menurunkan intensitasnya sehingga membuat permainan berbalik unggul untuk pasangan Rusia. Pasangan Rusia berhasil memaksa Fikri/Maulana untuk digulirkannya game penentuan, setelah menang 21-16.

Di game ketiga, Fikri/Maulana menjaga keunggulan mereka di awal interval ketiga 11-10. Selepas minum, permainan menjadi lebih ketat. Namun, Fikri/Maulana berhasil mengendalikan lawan dan mereka merebut kemenangan game ketiga dengan skor 21-18.

Di babak kedua, mereka akan bertemu pemenang dari duel Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan Apiluk Gaterahong/Natchanon Tulamok (Thailand).

Keberhasilan ganda putra, sayangnya tak diikuti tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. Menghadapi tunggal Singapura, Yeo Jia Min, Ruselli menyerah straight game 20-22, 18-21.

Ruselli yang unggul di interval pertama tertikung oleh pemain peringkat 26 tersebut sehingga kalah tipis di gim pertama. Hal serupa terjadi di gim kedua. Ruselli kembali disalip Jia Min saat kedudukan imbang 18-18. Jia Min mendapat tiga angka beruntun sebelum menutup pertandingan selama 39 menit.

Dengan kekalahan Ruselli, Indonesia tinggal memiliki Gregoria Mariska di nomor tunggal putri. Gregoria akan menantang unggulan teratas Tai Tzu Ying untuk berebut tiket ke perempatfinal.



Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com