detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 10:05 WIB

Toyota Thailand Open: Adnan/Mychelle Dihentikan Pasangan Malaysia

Mercy Raya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - MARCH 10: A shuttlecock is seen on the court in between games during Day 6 of the Yonex All England Badminton Open at NIA Arena on March 10, 2013 in Birmingham, England. (Photo by Ben Hoskins/Getty Images) Foto ilustrasi: Ben Hoskins/Getty Images
Jakarta -

Ganda campuran Indonesia, Adnan/Mychelle, tak bisa melanjutkan langkahnya ke perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dihentikan pasangan Malaysia.

Pada pertandingan yang bergulir Kamis (21/1/2021), Adnan/Mychelle berjumpa peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dalam waktu 35 menit, Adnan/Mychelle kalah dalam laga dua gim langsung dengan skor 18-21, 15-21.

Pada gim pertama partai Toyota Thailand Open 2021 ini, Adnan/Mychelle mengawali permainan dengan langsung tertinggal 5-11 pada interval. Setelah itu, mereka mendapat kesempatan menambah lima poin. Smes Adna bikin jarak mereka dengan Goh/Liu hanya satu poin dari semula selisih 6 poin.

Konsistensi Adnan/Mychellle tak bertahan lama, mereka kembali tertinggal 11-16 dari Peng Soon/Liu Ying.

Indonesia mendapat tambahan angka lewat keteledoran Liu yang main terburu-buru sehingga bola menyangkut ke net. Tapi kemudian, Malaysia ngebut dan berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Adnan/Mychelle langsung mengungguli Peng Soon/Liu Ying 5-2. Tapi kemudian, Peng Soon/Liu Ying menyamakan angka menjadi 5-5 dan mengubah keadaan menjadi unggul 7-5.

Adnan/Mychelle memangkas jarak dengan menambah satu poin menjadi 6-7.

Adu serangan terjadi dan Adnan/Mychelle kerepotan sendiri hingga interval kedua ditutup dengan keunggulan 11-6 untuk unggulan lima BWF World Tour Super 1000 itu.

Perubahan terjadi setelah interval. Adnan/Mychelle mendapat tiga poin beruntun membuat jarak mereka dengan Peng Soon/Liu Ying hanya selisih dua angka.

Tanpa halangan yang berarti, Peng Soon/Liu Ying terus melaju hingga skor menjadi 19-14, dan ditutup dengan skor 21-15.

Hasil di Toyota Thailand Open 2021 ini membuat head to head Adnan/Mychelle dengan Peng Soon/Liu Ying menjadi 0-2. Pada pertemuan sebelumnya, ganda ranking 33 dunia itu juga kalah dari Peng Soon/Liu Ying di Yonex Thailand Open dengan skor 20-22, 18-21.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com