detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 14:33 WIB

Hasil Toyota Thailand Open: Shesar dan Leo/Daniel Kandas

Mercy Raya - detikSport
Shesar Hiren Rhustavito Ilustrasi Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putra Indonesia. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Dari hasil Toyota Thailand Open 2021, ada pebulutangkis Indonesia yang kembali kandas. Kini giliran tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021), Shesar kalah usai bertarung alot dalam permainan rubber dengan tunggal putra Denmark Hans -Kristian Solberg Vittinghus. Ia takluk dengan skor 21-11, 15-21, dan 17-21.

Di gim pertama, Shesar langsung kejar-kejaran poin dengan Vittinghus. Mereka juga beberapa kali terlibat dalam satu angka yang sama 4-4, 6-6, dan 8-8.

Sampai akhirnya Shesar memutus kebuntuan dengan unggul lebih dulu di interval 11-8. Setelah itu ia sempat di atas angin dan berhasil menambah delapan poin beruntun dan membuatnya unggul 18-8.

Vittinghus coba memperkecil jarak dengan mengambil empat poin, tapi itu tak mengubah keadaan. Pasalnya, Shesar kembali merebut tiga poin dan membukukan gim pertama 21-11.

Di gim kedua partai Toyota Thailand Open 2021 ini, Shesar tak menunjukkan penampilan seperti gim pertama. Sebaliknya, wakil Denmark memimpin jalannya pertandingan dengan terus unggul 8-4.

Selepas interval, Shesar hanya mampu mengekor angka Vittinghus seelah kehilangan tujuh poin. Shesar semakin kesulitan mengejar pemain yang kini berperingkat 42 dunia tersebut dan kalah 15-21.

Di gim ketiga, Shesar sempat mengejar guna menyamakan poin menjadi 11-11. Tapi Vittinghius kembali mengambil dua poin dan membalikkan keadaan menjadi 13-11.

Shesar terus berupaya mengejar ketinggalan dengan beberapa kali mengimbangi poin lawannya mulai 13-13 dan 15-15. Tapi Shesar lalu kehilangan tiga angka sehingga jaraknya dengan tunggal Denmark kembali jauh 15-18. Vittinghus kemudian memastikan kemenangan gim tiga dengan skor 21-17.

Di nomor ganda putra, Leo Rolly Caranando/Daniel Marthin juga harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan unggulan delapan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka kalah setelah sempat menyamakan kemenangan di gim kedua menjadi 1-1 dan kalah dengan skor 12-21, 21-6, 12-21 dalam waktu 38 menit.

Menilik hasil-hasil di Toyota Thailand Open 2021 hari ini, baru ada satu wakil Indonesia yang berhasil meraih kemenangan yakni ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang menyingkirkan pasangan Kanada yang menjadi lawannya. Di sisi lain, ada Adnan/Mychelle dan Anthony Ginting yang sebelumnya sudah tersisih pada hari ini.

Banner Papan Atas EPL
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com