detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 19:42 WIB

Toyota Thailand Open 2021 : Ahsan/Hendra Amankan Tiket Delapan Besar

Mercy Raya - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Ahsan/Hendra berhasil melaju ke perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Foto: Grandyos Zafna
Bangkok -

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket perempatfinal Toyota Thailand Open 2021.

Pasangan gaek ini lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang juga juniornya di Pelatnas PBSI, Cipayung, pada Kamis (21/1/2021).

Dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Ahsan/Hendra menang atas Pramudya/Yeremia dengan skor identik 21-18, 21-18.

Ahsan/Hendra memulai laga gim pertama dengan tertinggal 2-3. Pasangan gaek kemudian menunjukkan kematangannya dengan berbalik unggul 10-7 atas Pramudya/Yeremia.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia hanya bisa mengekor poin seniornya setelah sempat beberapa kali mengimbangi angka Ahsan/Hendra 16-16 dan 17-17.

Momentum keunggulan itu terus dijaga Ahsan/Hendra sampai gim pertama berakhir 21-18.

Pada gim kedua, duel ketat terjadi pada awal-awal game. Ahsan/Hendra dengan Pramudya/Yeremia sempat bergantian mencetak poin dan mendapatkan angka imbang 1-1, 2-2, dan 5-5.

Setelah itu, Ahsan/Hendra lebih mendominasi permainan. Mereka terus unggul hingga paruh game kedua 11-8. Ahsan/Hendra sempat kehilangan empat angka saat kedudukan 16-12 dan disamakan Pramudya/Yeremia menjado 16-16.

Tapi kemudian juara All England 2019 itu berhasil bangkit dan terus melaju, serta mengunci gim kedua dengan skor 21-18. Duel yang berlangsung 30 menit itu pun akhirnya dimenangkan Ahsan/Hendra dalam pertarungan straight game.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra menjadi pasangan pertama ganda putra yang mengamankan tiket delapan besar di turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Harapan menambah wakil di ganda putra masih tersisa lewat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang akan bertanding menghadapi Mark Lamfuss/Marvin Seidel

(mcy/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com