detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Jan 2021 17:19 WIB

Toyota Thailand Open: Hendra/Ahsan Maju ke Semifinal

Mercy Raya - detikSport
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Taiwan Liao Min Chun dan Su Ching Heng pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). Ahsan/Hendra melaju ke semfinal setelah menang dengan skor 21-17, 21-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz. Toyota Thailand Open: Hendra/Ahsan Maju ke Semifinal (Hafidz Mubarak/nz/ ANTARA FOTO)
Jakarta -

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di perempatfinal Toyota Thailand Open. Mereka raih tiket ke empat besar.

Hendra/Ahsan yang kali pertama berjumpa Lane/Vendy berhasil memenangkan duel straight game 21-14, 21-13 pada Jumat (22/1/2021).

Hendra/Ahsan menjalani gim pertama dengan unggul telak 11-4 sampai interval pertama. The Daddies, julukan mereka dari fans badminton, bahkan terus menjaga keunggulannya hingga 18-10.

Tapi saat akan menambah angka, bola Ahsan menyangkut net dan membuat pasangan Inggris menambah poin 11-18. Ahsan/Hendra kembali mendapat dua poin tambahan, namun bola Hendra out.

Sampai akhirnya, Hendra/Ahsan berhasil menutup gim pertama 21-14 setelah bola yang dipukul Denmark menyangkut di net.

Ganda putra nomor dua dunia itu kembali memimpin perolehan poin di gim kedua. Mereka meninggalkan jauh Lane/Vendy 15-10.

Pasangan Inggris itu terus tertekan oleh permainan taktik Hendra/Ahsan hingga akhir gim kedua. Ahsan/Hendra menang 21-13.

Hendra/Ahsan menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga meraih hasil yang sama.

Di empat besar, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pertemuan ini akan menjadi ke sembilan bagi kedua pasangan.

Menilik head to head mereka, Hendra/Ahsan unggul enam kemenangan dari delapan pertemuan.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan satu wakilnya ke semifinal Toyota Thailand Open 2021. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mereka melangkah ke empat besar usai menang dua gim langsung atas pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya