detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Jan 2021 19:49 WIB

Greysia/Apriyani Jumpa Lagi Lawannya di Semifinal Pekan Lalu

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar nomor ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka juara usai melewati duel tiga gim di final. Ilustrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Korea Selatan di semifinal Toyota Thailand Open 2021. Lawan yang sama berhasil mereka atasi pada pekan lalu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang jadi unggulan kelima, berhasil meraih tiket partai semifinal setelah mengalahkan pasangan Denmark Alexandra Boje/Matte Poulsen, Jumat (21/1/2021).

Dalam partai perempatfinal di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani meraih kemenangan 21-9, 21-16 atas lawannya tersebut. Usai laga, Greysia menjelaskan kunci keberhasilan mereka mengatasi lawan di parai tersebut.

"Di game kedua, kami melawan angin dan pasangan Denmark itu tahu itu. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak kekuatan di sana. Kami mempertahankan taktik kami sehingga mereka (Boje / Poulsen) tidak bisa menyerang kami," kata Greysia usai partai Toyota Thailand Open 2021 itu.

"Kami harus memiliki kekuatan lebih dalam memukul dan menjadi sedikit lebih cepat melawan angin. Kami harus memainkan taktik permainan kami hari ini," dia menambahkan.

Pasangan ranking delapan dunia itu kini sudah dinanti Lee So Hee/Shin Seung Chan, ganda putri Korea Selatan. Ini adalah pertemuan keenam Greysia/Apriyani dengan lawannya tersebut.

Yang menarik, pertemuan teranyar Greysia/Apriyani dengan pasangan asal Negeri Ginseng itu baru saja terjadi di babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 pada pekan lalu. Saat itu Greysia/Apriyani mengatasi So Hee/Seung Chan dengan skor 15-21, 21-15, 21-16 di semifinal -- dalam laju mereka jadi juara.

"Kami akan mencoba yang terbaik di pertandingan berikutnya melawan pasangan Korea," kata Apriyani.

"Kami tidak ingin kalah, kami ingin memenangkan pertandingan. Itulah energi dan strategi yang kami tuju," ucap dia menegaskan.

Greysia/Apriyani menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang masih bertahan di Toyota Thailand Open 2021. Selain keduanya, ada pula pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan tampil di partai semifinal pada hari Sabtu (22/1/2021) besok.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com