detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Jan 2021 14:25 WIB

Kata Ganda Taiwan soal Hendra/Ahsan di Tur Finals

Mercy Raya - detikSport
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka menyingkirkan pasangan India. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi lawan yang paling sulit dikalahkan di BWF World Tour Finals 2020. Mengapa?

BWF World Tour Finals 2020 sudah dimulai Rabu (27/1/2021) pukul 11.00 di Impact Arena, Bangkok. Dari hasil undian, Chi Lin/Yang berada di grup yang berbeda dengan Hendra/Ahsan.

Yang/Chi-Lin masuk dalam grup A, sementara The Daddies, julukan fans badminton untuk Ahsan/Hendra berada di grup B.

Pasangan andalan Merah-Putih ini akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Meskipun berbeda grup, Yang-Chi-Lin tetap menganggap pasangan gaek Indonesia menjadi yang terberat dalam turnamen penutup tahun ini.

"Setiap pasangan kuat jadi kami akan menikmati permainan kami. (Tapi) Ahsan dan (Hendra) Setiawan akan menjadi yang paling sulit dikalahkan," kata Wang dalam laman BWF.

"Mereka berpengalaman dan mereka adalah idola kami. Kami ingin belajar dari mereka, kami berharap untuk bermain lebih sering dengan mereka," dia menjelaskan.

Oleh karena berbeda grup itu, Yang/Chi-Lin berharap bisa berjumpa dengan juara bertahan BWF World Tour Finals di partai puncak. Dengan catatan, kedua pasangan ini lolos grup dan semifinal. "Kami berharap bisa bertemu mereka di final," katanya.

Yang/Chi-Lin terakhir kali mengalahkan pasangan juara dunia tiga kali itu di semifinal Toyota Thailand Open 2021. Saat itu, mereka kehilangan gim pertama lebih dulu, sebelum menuntaskan permainan rubber dengan kemenangan 14-21, 22-20, 21-12.

Atas kemenangan itu pula, ganda putra berperingkat tujuh dunia itu memperkecil jarak rekor kekalahan mereka menjadi 3-6 dengan Hendra/Ahsan.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com