detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Jan 2021 18:42 WIB

BWF World Tour Finals: Kalah Lagi, Anthony Ginting Tersingkir

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Ginting Anthony Ginting tersingkir di babak grup BWF World Tour Finals usai menelan kekalahan kedua. (Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)
Bangkok -

Anthony Ginting dipastikan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals. Menyusul kekalahan kedua yang diderita Anthony dari Chou Tien Chen dua set langsung.

Anthony mesti mengakui keperkasaan Chou dengan skor 19-21, 11-21 dalam laga di Impact Arena, Kamis (28/1/2021). Ini adalah kekalahan kedua Anthony di Grup A usai sebelumnya takluk di tangan Viktor Axelsen juga straight game 17-21, 8-21.

Anthony Ginting akan mencoba mencari pelipur laga di terakhir dengan melawan wakil Malaysia Lee Zii Jia pada besok (29/1).

Berhadapan dengan Chou, Anthony sesungguhnya mengendalikan permainan di awal gim pertama. Bahkan Anthony masih unggul setelah interval, namun unggulan ketiga itu bisa mengejar ketinggalan untuk menyeimbangkan skor menjadi 18-18.

Anthony memperpanjang napas dengan merebut satu poin berikutnya dalam situasi game point untuk Chou. Namun, Chou tidak menyia-nyiakan game point keduanya.

Di gim kedua, Anthony kesulitan membendung permainan Chou. Pebulutangkis Taiwan itu tancap gas sehingga memimpin 11-7 saat interval.

Chou tidak memberi kesempatan Anthony mengembangkan permainan untuk merebut angka demi angka. Sebuah smes keras Chou ke arah kanan tidak mampu dikembalikan Anthony Ginting, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 21-11.



Simak Video "Sukses Bungkam Ganda Jerman, Hafiz/Gloria Punya Kans Lolos"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com