detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Jan 2021 14:32 WIB

Takluk dari Malaysia, Greysia/Apriyani Tersingkir di BWF World Tour Finals

Mercy Raya - detikSport
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020. Ia ditaklukkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dua gim langsung.

Pasangan berperingkat delapan dunia itu sejatinya hanya butuh kemenangan satu gim pada duel menghadapi Malaysia untuk bisa lolos semifinal turnamen penutup tahun tersebut.

Tapi pada pertandingan ganda putri grup A yang berlangsung Jumat (29/1/2021), penampilan Greysia/Apriyani tak seperti biasanya. Dalam dua gim yang dilakoni, keduanya terus tertekan dan tertinggal dari Mei Kuan/Meng Yean.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama belum mendapat ritme permainan terbaiknya. Mereka tertinggal hingga interval 4-11.

Setelah jeda pertama, Greysia/Apriyani perlahan mulai menempel pasangan Malaysia setelah mendapat empat poin beruntun.

Tapi Mei Kuan/Meng Yean kembali meluncurkan serangannya dan membuat mereka meninggalkan jauh Greysia/Apriyani 13-8.

Di sisa laga gim satu, Greysia/Apriyani yang tertinggal enam angka tak mampu menambah angka. Mereka harus mengakui keunggulan rivalnya yang akhirnya menang 21-11.

Di gim kedua, situasi serupa terjadi. Greysia/Apriyani kembali tertinggal 0-4 dan terus hingga kedudukan 6-11. Mereka tak bisa keluar dari serangan Mei Kuan/Meng Yean meski sempat menambah poin demi poin.

Sempat berusaha mengejar hingga cuma selisih tiga poin tapi pasangan Malaysia kembali memperlebar jarak 18-14. Greysia/Apriyani akhirnya kalah 21-17 usai bola Malaysia tak bisa dikembalikan Greysia.

Kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat tiga klasemen grup A dengan perolehan dua poin. Maka, langkah Greysia/Apriyani juga otomatis terhenti di BWF World Tour Finals 2020.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com