detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Feb 2021 15:40 WIB

Masih Pulihkan Diri, Praveen Jordan Belum Latihan Lagi

Mercy Raya - detikSport
Praveen/Melati di All England 2020 Praveen Jordan belum latihan lagi karena mengalami masalah pada bahu. (Foto: PP PBSI)
Jakarta -

Praveen Jordan belum menjalani latihan intens bersama tim bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung. Ia masih memulihkan diri.

Praveen bersama rekan-rekannya baru saja kembali dari perjalanan mengikuti tiga turnamen beruntun di Bangkok, Thailand, Januari lalu. Mereka kembali ke tanah air pada 1 Februari lalu, setelah itu menjalani karantina selama lima hari.

PBSI juga telah kembali memulai latihan timnya pekan ini. Namun, tiga hari latihan berjalan tidak ada Praveen. Menurut asisten pelatih nasional ganda campuran, Nova Widianto, Praveen sedang dalam proses pemulihan bahu.

"Praveen Jordan sedang pemulihan bahu dan belum latihan. Kemarin dia sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya," kata Nova dalam rilis PBSI.

"Tadinya sudah mulai latihan hari ini tapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia. Nanti kalau sudah membaik kita mulai lagi pelan-pelan," dia menambahkan.

Lebih jauh Nova menjelaskan, karena Praveen/Melati telah diputuskan cuma fokus di German Open dan All England 2021, maka akan ada pengaturan latihan yang lebih intensif. Khususnya untuk mengembalikan daya juang dan komunikasi antarmereka kala bertanding.

"Praveen/Melati itu intinya satu, ketika mereka bisa menjaga moodnya dan gregetnya di setiap pertandingan kami tidak khawatir. Memang tidak selalu bisa jadi juara tapi setidaknya hasilnya akan bagus," ujarnya.

"Tapi dari hasil kemarin (Thailand) sangat terlihat ada komunikasi mereka hilang, tidak secair biasanya. Padahal itu kelebihan mereka. Biasanya ngobrol di lapangan enak, kami kasih masukan juga enak tapi kemarin hilang. Jadi banyak di non-teknisnya kalau mereka," Nova menegaskan.



Simak Video "Praveen/Melati Gagal Juara di Thailand Open 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com