detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Feb 2021 19:20 WIB

Anthony Ginting Harus Langsung Tancap Gas di All England

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting keok di laga perdana BWF World Tour Finals dari Viktor Axelsen, Rabu (27/1/2021) malam WIB Anthony Ginting Harus Langsung Tancap Gas di All England. (Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)
Jakarta -

Program latihan Anthony Sinisuka Ginting terpengaruh pembatalan turnamen German Open 2021. Tak ada lagi ajang 'pemanasan' di Eropa, ia bakal berusaha langsung tancap gas di All England.

German Open seharusnya menjadi turnamen pemanasan buat Anthony di Eropa bulan depan. Tapi BWF dan tuan rumah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraannya pada 9-14 Maret sehubungan pandemi Corona.

Padahal sebelumnya Anthony Ginting juga telah menarik diri dari Swiss Open, yang juga salah satu turnamen Eropa, sebelum terbang ke Jerman dan Birmingham, Inggris.

Hendry Saputra, pelatih kepala tunggal putra, tak ingin mengomentari lebih jauh soal pembatalan itu. Sebab, pembatalan turnamen berlaku untuk seluruh negara peserta dan atlet. Tapi ia tak menepis hal itu ada pengaruhnya ke program latihan atlet.

"Pengaruh ada tapi kita harus siapkan sebaik mungkin," kata Hendry kepada detikSport, Senin (15/2/2021).

"Enggak ada langkah khusus, cuma kita sampai di sana langsung tancap gas. Paling kita coba berangkat lebih awal untuk penyesuaian waktu plus cuaca," dia menambahkan.

All England berlangsung 17-21 Maret di Birmingham. Di turnamen BWF World Super 1000 itu Jepang, yang sebelumnya absen di leg Asia, kabarnya akan mengirim skuad penuh. Ditambah lagi ada tunggal putra Kento Momota, yang akan menandai comeback-nya di turnamen internasional. Baik Anthony maupun Momota merupakan rival lama di turnamen bulutangkis.

"Enggak ada masalah Jepang ikut (All England). Tapi kita harus siapkan dan hadapi," ungkapnya.

Anthony Ginting di All England 2020 lalu terhenti di babak pertama. Ia disingkirkan tunggal Denmark Rasmus Gemke dalam duel straoght game 14-21, 18-21.

Saksikan juga 'Anthony Ginting Tunduk dari Axelsen di BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com