detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Feb 2021 12:23 WIB

Plus Minus Pembatalan German Open Menurut Marcus Gideon

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka memenangi final melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus Fernaldi Gideon mengungkap plus-minus penundaan German Open 2021. (Foto: detickom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Penundaan German Open 2021 memiliki dampak positif-negatif bagi pebulutangkis Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon urung pemanasan.

Hal itu diungkapkan Marcus. Ia menyayangkan keputusan yang diambil tuan rumah dan Badminton World Federation. Turnamen kategori super 300 itu semestinya berlangsung di Muelheim an der Ruhr, pada 9-14 Maret 2021 tapi akhirnya ditiadakan sehubungan pandemi Corona.

"Ya sayang sekali ya Jermannya batal karena kami harusnya main di sana dulu sebelum ke All England," kata Marcus kepada detikSport.

"Setelah satu tahun enggak bertanding sebenarnya kami ingin pemanasan dulu di turnamen di level yang enggak terlalu tinggi tapi dengan lawan yang kurang lebih sama pas All England nanti," ujarnya.

"Positifnya kami ada tambahan waktu latihan jadi bisa lebih dimaksimalin saja di latihan," kata Marcus lagi

Untuk saat ini, Marcus menjelaskan jika progres latihan menuju All England sudah cukup bagus. Dia memperbaiki hal-hal yang hilang setelah nyaris setahun tanpa bertanding di turnamen internasional. Bersama Kevin, pemain nomor satu dunia ini terakhir kali bertanding di All England 2019.

Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala ganda putra, sebelumnya juga mengatakan secara umum dia memfokuskan atletnya ke peningkatan daya tahan otot, baik tangan maupun kaki para pemain. Terutama untuk Kevin/Marcus selain daya tahan, mereka juga ditingkatkan kondisi fisiknya.

"Yang pasti semua diperbaiki. Kita sudah lama enggak tanding pasti ada hal-hal yang hilang. Kayak feeling touch dan pukulan. Jadi ya coba di sisa latihan ini ditambah terus," kata Marcus.

"Kami akan coba tampil maksimal saja, dan mengeluarkan apa yang kami punya," pemain yang baru dikaruniai anak kedua ini menegaskan.

Lihat juga video saat 'Minions dan Praveen/Melati ke Final All England 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com