Australia Terbuka: Serena Kandas di Semifinal, Gagal Rekor Grand Slam

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 18 Feb 2021 15:24 WIB
Japans Naomi Osaka, left, is congratulated by United States Serena Williams after winning their semifinal match at the Australian Open tennis championship in Melbourne, Australia, Thursday, Feb. 18, 2021.(AP Photo/Andy Brownbill)
Serena Williams takluk dari Naomi Osaka di semifinal Australia Terbuka 2021 (AP/Andy Brownbill)
Melbourne -

Serena Williams terhenti langkahnya di semifinal Australia Terbuka 2021 usai dikalahkan Naomi Osaka. Impian Serena meraih rekor 24 gelar grand slam musnah.

Serena menghadapi Osaka di Margaret Court, Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (18/2/2021) siang WIB. Ini adalah kali pertama panitia Australia Terbuka mengizinkan penonton hadir di dalam kawasan itu setelah adanya peraturan lima hari lockdown.

Pada set pertama, servis Osaka sempat dipatahkan Serena di gim pertama. Tapi, unggulan ketiga Jepang itu merebut lima gim berturut-turut. Sebelum menutup set pertama dengan forehand ke bidang permainan Serena untuk menang 6-3.

Pada set kedua, Serena masih kesulitan mengimbangi Osaka di gim-gim awal sebelum akhirnya bisa menyamakan skor 4-4. Ini karena sejumlah kesalahan yang dibuat Osaka.

Tapi, giliran Serena yang melakukan kesalahan pada servis gim berikutnya sehingga memberikan tiga break point untuk Osaka. Osaka lantas memenangi pertandingan semifinal ini ketika bola dari Willams mengarah ke net.

Osaka menang 6-3 dan 6-4 untuk kemudian melangkah ke final, menunggu pemenang partai Jennifer Brady dan Karolina Muchova. Ini adalah kemenangan ke-20 beruntun petenis asal Jepang tersebut.

"Saya melakukan banyak kesalahan sendiri dalam beberapa gim pertama," kata Osaka yang dilansir Reuters.

"Saya benar-benar gugup dan takut pada awalnya. Kemudian, saya melangkah ke dalam lapangan. Kehormatan untuk saya bermain dengan Williams dan saya hanya tidak ingin kalah di sini. Saya hanya ingin mencoba yang terbaik," sambungnya

Sementara, kekalahan ini jelas menyakitkan untuk Serena yang gagal menyamai rekor 24 gelar petenis Australia Margaret Court, sebagai petenis wanita dengan grand slam terbanyak.

Kali terakhir Serena Williams meraih grand slam adalah Australia Terbuka 2017 ketika dia tengah mengandung putrinya Alexis.

Tonton juga Video: Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/krs)