detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Mar 2021 14:29 WIB

Tiga Ganda Campuran Berlaga di Swiss Open Sore Ini

Mercy Raya - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Tiga wakil Indonesia berlaga di Swiss Open 2021 sore ini, ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Tiga wakil Indonesia akan mulai berlaga di Swiss Open 2021, Selasa (2/3/2021). Seluruhnya dari sektor ganda campuran.

Swiss Open berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, mulai 2 hingga 7 Maret mendatang. Pertandingan pertama akan dimulai hari ini pukul 16.00 waktu setempat.

Tiga wakil Indonesia yang akan tampil sore nanti ialah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ketiganya akan berlaga di lapangan berbeda. Adnan/Mychelle langsung berjumpa unggulan lima Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di lapangan empat. Kedua pasangan ini kali pertama bertemu di Indonesia Masters 2020. Saat itu, Adnan/Mychelle harus mengakui keunggulan dari Tan/Lai setelah kalah 14-21, 12-21.

Di lapangan satu, Rinov/Mentari akan bermain terakhir dalam jadwal pertandingan. Mereka akan menghadapi pasangan Netherland Ties Van Der Lecq/Debora Jille. Kedua ganda ini belum pernah saling bertemu di turnamen internasional apapun.

Sedangkan Hafiz/Gloria tampil sebagai unggulan dua di Swiss Open 2021, akan menghadapi ganda peringkat 19 dunia Satwaiksairaj Rankireddy/Aswini Ponnappa di lapangan tiga. Dari rekor pertemuan keduanya pernah saling mengalahkan. Saat ini posisi keunggulan kedua pasangan imbang 1-1.

Bersama Hafiz, Gloria menyampaikan telah melakukan persiapan matang menuju Swiss Open. Secara khusus memperbaiki kesalahan-kesalahan pada turnamen sebelumnya, seperti saat menghadapi pasangan India, mereka tak ingin kalah untuk kedua kali.

Di Thailand Open edisi pertama, Hafiz/Gloria kalah rubber setelah sempat mencuri kemenangan di gim kedua. Mereka takluk 11-21, 29-27, 16-21.

"Di babak pertama kami akan bertemu lagi pasangan India, ya kami atur strategi. Jangan sampai keulang waktu di Thailand susah untuk menyerang balik," kata Gloria kepada pewarta beberapa waktu lalu.

Indonesia mengirim delapan wakil untuk turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut. Selain tiga pasang tersebut, di sektor tunggal putri diwakilkan Ruselli Hartawan, kemudian Shesar Hiren Rhustavito nomor tunggal putra, dan tiga wakil lainnya dari ganda putra.

Mereka yang berlaga di Swiss Open 2021 ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Simak juga video 'Hendra/Ahsan Bertekuk Lutut dari Pasangan Korea':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com