Bahagianya Vito Raih Kemenangan di Swiss Open di Hari Ultahnya

Mercy Raya - Sport
Kamis, 04 Mar 2021 10:50 WIB
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (dok PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melangkah ke 16 besar Swiss Open 2021. Kebetulan, pada hari ia menang merupakan hari ulang tahunnya yang ke-27.

Ya, Vito, panggilan karib Shesar Hiren Rhustavito berhasil melalui adangan pertamanya di turnamen BWF World Tour Super 300. Dia memenangkan permainan babak pertama melawan Soong Joo Ven asal Malaysia di St. Jakobshalle, Basel, pada Rabu (3/3/2021).

Unggulan tujuh ini menang straight game 21-15, 21-10 atas Soong Joo Ven. Meskipun masih babak 32 besar, Vito merasakan pertandingannya sangat spesial. Ia berharap bisa terus memberikan prestasi bagus di turnamen ini.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Kalau dari saya tadi lebih bersiap di lapangan. Dari gim pertama mulai sudah siap untuk pakai strategi apa," kata Vito dalam rilis PBSI.

"Pastinya saya lebih termotivasi bermain saat hari ulang tahun, lebih semangat. Semoga bisa membawa hasil yang bagus dari turnamen ini," pintanya.

Vito sendiri dipatok target menembus semifinal di turnamen yang merupakan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 ini. Peluangnya dinilai cukup besar menilik undian dan persiapan yang dilakukannya selama ini.

"Kami harapkan semaksimal mungkin. Target Vito bisa masuk di semifinal," kata Hendry beberapa waktu lalu.

Turnamen Swiss Open dilanjutkan dengan babak 16 besar pada Kamis (4/4) mulai pukul 10.00 waktu setempat. Adapun wakil-wakil Indonesia yang telah lolos dan memastikan bertanding, sebagai berikut :

Lapangan 1

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Lapangan 2

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris/8)

Lapangan 3

Shesar Hiren Rhustavito (7) vs Brian Yang (Kanada)

Tonton juga Video: PBSI Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals

[Gambas:Video 20detik]



(aff/aff)