detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Mar 2021 20:20 WIB

Swiss Open 2021: Rinov/Pitha Kandas, Ganda Campuran Indonesia Habis

Mercy Raya - detikSport
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di PBSI Home Tournament. Rinov/Pitha. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia, terhenti di babak kedua Swiss Open 2021. Indonesia pun tanpa wakil di perempatfinal nomor tersebut.

Rinov/Pitha dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di St. Jakobshalle, Kamis (4/3/2021). Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang masih tersisa di Swiss Open 2021 itu takluk dari pasangan India tersebut dengan dengan skor 18-21, 16-21.

"Ya, tadi dari awal kami mencoba untuk mengambil inisiatif serangan dan tidak banyak mengangkat bola karena itu senjata lawan," kata Rinov dalam rilis PBSI, menyoal jalannya pertandingan.

"Tapi beberapa kali kami tidak tahan dengan pola ini. Jadi terserang lagi. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri."

"Pekerjaan rumah kami masih banyak, teknis dan nonteknis harus diperbaiki. Terutama saya, karena merasa feel pertandingan saya belum kembali 100 persen," sambungnya.

Pasangan muda ini juga menyampaikan pesan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena belum bisa memberikan pencapaian yang terbaik di Swiss Open 2021.

Kekalahan Rinov/Pitha turut membuat ganda campuran tanpa wakil di perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 300.

Dalam rangkaian partai hari ini, Indonesia masih memiliki tiga wakil yang akan bermain di Swiss Open 2021.

Ada dua pasang dari ganda putra, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berjumpa Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Ben Lane/Sean Vendy (unggulan delapan). Serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi Brian Yang.

Simak juga 'Sukses Bungkam Ganda Jerman, Hafiz/Gloria Punya Kans Lolos':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com