All England 2021: Fajar/Rian, Praveen/Melati, dan Ginting Kalah WO!

Tim Detikcom - Sport
Kamis, 18 Mar 2021 05:21 WIB
Jakarta -

Tiga wakil Indonesia dinyatakan kalah walkover (WO) dari ajang All England 2021. Belum diketahui apa alasannya, namun Fajar Alfian menyinggung ketidakadilan.

Ajang All England 2021 telah bergulir mulai di Birmingham Arena, Rabu (17/3/2021) waktu setempat. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil dan berhasil mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dari Inggris dengan skor 21-12, 19-21, 21-9.

Di sektor tunggal putra Indonesia ada Jonatan Christie. Dia berhasil ke babak kedua usai menyingkirkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-13, 24-22.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak kedua. Dia mengatasi perlawanan sengit Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris lewat rubber game 21-18, 19-21, 21-19.

Seharusnya masih ada tiga wakil Indonesia yang bertanding di hari yang sama, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, dan Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel.

Namun, menurut keterangan dalam jadwal di situs BWF dan Turnament Software, pertandingan tersebut tak berguli dengan cuma keterangan walkover. Fajar Alfian kemudian mengunggah foto logo BWF di akun Instagram pribadi @fajaralfian95 beserta caption "Unfair".

[Gambas:Instagram]

Anthony Ginting juga mengunggah logo BWF. Dia menyertakan kalimat "Must be responsible!", yang mengindikasikan meminta pertanggungjawaban dari federasi bulutangkis dunia itu.

[Gambas:Instagram]

Melati juga menyuarakan kekecewaannya. Dia menyuarakan kekecewaannya sama seperti Anthony Ginting.

[Gambas:Instagram]

(ran/ran)