Menpora dan Kapolri Sambut Kevin Sanjaya dkk Malam Ini

Mercy Raya - Sport
Senin, 22 Mar 2021 11:35 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Tim Indonesia di All England 2021 disambut Menpora Zainudin Amali dan PBSI. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Kepulangan Tim Indonesia dari All England, Birmingham, akan disambut PBSI dan Menpora Zainudin Amali. Greysia Polii cs tiba, Senin (22/3/2021), pukul 20.00 WIB.

Rencananya, Kevin Sanjaya dkk bakal mendapat sambutan dari Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit, Sekretaris Jenderal PBSI Listyo Sigit, di di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Humas dan Media PBSI, Broto Happy. "Ada acara penyambutan. Pejabatnya ada dari Menpora, mungkin KONI dan KOI juga datang sebagai pembina olahraga," kata Broto kepad detikSport, Senin (22/3/2021).

Sementara untuk Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna, dipastikan absen dalam acara penyambutan tim Indonesia karena tengah berada di Amerika.

Banner All England 2021

"Pak Agung tidak bisa jadi diwakilkan oleh Pak Sekjen, Listyo Sigit," ujarnya.

Adapun acara penyambutan selain ucapan selamat datang juga jumpa media. Setelah itu, tim yang berjumlah 24 orang akan diboyong ke Hotel Mercure Kemayoran untuk menjalani karantina selama lima hari.

Karantina sebagai protokol kesehatan wajib bagi warga Indonesia dan Warga Negara Asing yang datang ke tanah air.

Diberitakan sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia akhirnya bisa pulang ke Jakarta lebih cepat pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu lokal.

Langkah itu diambil setelah Jonatan Christie dkk diminta menjalani isolasi di hotel hingga 23 Maret sesuai aturan yang diterbitkan NHS (National Health Service) Inggris. Kevin Sanjaya dkk diketahui sepesawat dengan penumpang terkonfirmasi COVID-19.

Sebelumnya mereka lebih dulu mendapat perlakukan diskriminatif setelah dipaksa mundur dari turnamen yang berlangsung 17-21 Maret tersebut. Mereka juga tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas menuju hotel.

Simak Video "Blak-blakan Ricky Subagja: Kami Didiskriminasi dan Disabotase":

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)